Polda Malut: Radikalisme dan Terorisme adalah Musuh Bersama

oleh -19 views

Porostimur.com, Ternate – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) rutin melaksanakan sosialisasi terkait bahaya terorisme dan radikalisme kepada masyarakat Maluku Utara khususnya Kota Ternate, karena menjadi musuh bersama.

Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Bambang Suharyono, Minggu (5/5/2024) di Ternate, menjelaskan bahwa Polda Maluku Utara dalam hal ini Direktorat Binmas terus melaksanakan sosialisasi tentang bahaya terorisme dan radikalisme di beberapa tempat seperti halnya yang dilaksanakan di Yayasan El-Mira dan Pondok Pesantren Darul Fallah Kota Ternate.

Menurutnya, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang penanggulangan terorisme dan radikalisme serta menekankan pentingnya kepedulian dan kerja sama masyarakat dalam mencegah aksi terorisme yang dapat merusak keamanan dan ketertiban.

Baca Juga  Fahri Bachmid Pimpin Sementara PBB setelah Yusril Ihza Mahendra Mundur dari Ketum

Dia menjelaskan bahwa paham radikalisme, terorisme dan intoleran dapat mendoktrin pola pikir ke perbuatan ekstrem, oleh karena itu kita harus bersama-sama memerangi hal tersebut.

“Mari kita bersama-sama memerangi paham radikalisme, terorisme dan perilaku intoleran,” ujarnya.

Polda Maluku Utara telah dan akan terus melaksanakan sosialisasi baik itu terkait bahaya radikalisme dan terorisme, bijak dalam menggunakan media sosial serta mewujudkan Pilkada aman dan damai tanpa berita bohong dan ujaran kebencian.

No More Posts Available.

No more pages to load.