Polres SBB Gelar Apel Operasi Pekat

oleh -48 views
Link Banner

Porostimur.com – Piru: Dalam rangka memberantas penyakit masyarakat, Polres Seram Bagian Barat (SBB) menggelar apel operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di halaman Mapolres SBB, Piru, Jum’at (5/11/2021).

Wakapolres SBB, Kompol. James Sumbung selaku Waka Ops, memimpin jalannya apel pekat dalam memberantas penyakit masyarakat.

Sumbung menuturkan, apel pekat ini bertujuan untuk mencegah, memberantas dan menindaki para pelaku yang sering meresahkan masyarakat.

Target operasi pekat diantaranya minuman keras dan judi, selain itu sweping senjata tajam, serta senjata api yang dapat menimbulkan perbuatan melanggar hukum di kalangan masyarakat. Kemudian perbuatan, mengangu ketertiban di masyarakat sehingga dapat dikenai pidana.

Sumbung menambahkan, bahwa pihaknya telah mengerahkan 50 personil untuk ditugaskan dalam operasi Pekat ini, masing -masing terbagi dari beberapa satuan tugas diantaranya satgas pengawasan, deteksi, penindakan dan satgas bimas (bimbingan masyarakat).

Baca Juga  Anak Buahnya Diduga Jadi Pengedar Miras, Kapolres SBB Janji Tindak Tegas

“Operasi akan berlangsung selama 14 hari kedepan terhitung sejak hari ini,” tuturnya.

“Dalam memasuki pelantikan kepala desa putaran pertama, pada tanggal 9 November 2021 mendatang, saya mengimbau kepada masyarakat untuk bersama – sama menjaga stabilitas keamanan dan tidak termakan oleh provokasi yang dapat menimbulkan konflik di kalangan pendukung, dalam pilkades kemarin khususnya di desa yang sudah melakukan pemilihan putaran pertama, agar jangan melakukan tindakan pelangaran hukum yang dapat merugikan orang lain dan diri sendiri,” tegas Sumbung.

Dia mengharapkan bagi personil yang bertugas dalam operasi pekat ini, agar selalu menjaga perilaku dan tidak bersikap arogan yang dapat menurunkan citra dan nama baik Polri, selalu memberikan pengarahan kepada masyarakat agar mengetahui pentingnya menjaga ketertiban sehingga terhindar dari perbuatan pidana.

Baca Juga  Polres SBB Gelar Vaksinasi di Masjid Raya Olas Desa Lokki

Sumbung memaparkan personil yang bertugas dalam operasi pekat ini yaitu dari Sabhara, Intel, Reskrim, Satuan Bimbingan Masyarakat, dan Profesi Pengamanan ( Propam) sebagai pengawas bagi personil yang ditugaskan dalam operasi ini.

“Personil harus disiplin dan berperan aktif, jika ada personil yang melalaikan tugas di lapangan maka kami akan tindak,” tegas Sumbung. (kahar)