Bupati Malra: Vaksinasi Pada Akhir November Harus Sesuai Target, Apapun Caranya

oleh -13 views
Link Banner

Porostimur.com – Langgur: Guna pencapaian target vaksinasi 70 persen pada bulan Desember 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara, harus bekerja ekstra dalam mencapai target tersebut.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun dalam rapat koordinasi dengan para Camat dan Kepala Ohoi di Langgur, Jum’at (5/11/2021).

Menurut Hanubun, hingga kini Kabupaten Malra dalam penanganan vaksinasi baru mencapai 42-43 persen, sehingga perlu adanya percepatan sesuai target pemerinta pusat pada akhir bulan November 2021 ini.

“Untuk pencapaian target vaksinasi Covid-19 yang diharapkan itu harus kita bergandengan tangan, tidak mungkin saya berjalan sendiri,” ucap Hanubun.

Dirinya secara tegas menginstruksikan pada seluruh instrumen perangkat Kepala Ohoi, Camat, OPD dan pendamping, seluruh pihak agar jangan sampai lengah dalam melaksanakan vaksinasi.

Baca Juga  KPK Periksa Edwin Huwae Terkait Kasus Suap Proyek PUPR

Hanubun menegaskan, jika ada warga yang tidak mau melaksanakan vaksinasi maka yang bersangkutan jangan menerima bantuan dalam bentuk apa pun dari pemerintah.

“Bagaimana bisa setiap kali bantuan pemerintah harus diterima, namun ketika anjuran pemerintah untuk divaksinasi harus membangkang, sehingga jika menerima bantuan termasuk program pemerintah harus ada kartu vaksin,” tegas Hanubun.

Mengakhiri sambutannya, Hanubun mengajak seluruh pemangku kepentingan agar bersama-sama mensukseskan program vaksinasi.

“Terkait vaksin biarkan urusan Dinas Kesehatan, namun sampai akhir bulan November 2021 Malra sudah mencapai 70, bagamana pun caranya,” tegas Hanubun.

Di tempat yang sama Kapala Dinas Kesehatan dr. Katrine Notanubun dalam laporannya menyebutkan, sesuai data base tertanggal 4 November 2021 telah mencapai 42,32 persen atau (39.596) jiwa dalam pencapain dosis pertama, sementara pencapaian dosis kedua 21,39 persen (21.017) jiwa dari sasaran warga vaksinasi sebanyak 93.596 jiwa.

Baca Juga  Peringati HUT Maluku Ke-76, Hanubun: Maluku Tenggara Jangan Dilupakan

“Guna mencapai target yang ditentukan Pemerintah Pusat, maka sasaran kita adalah dalam sehari harus melaksanakan vaksinasi bagi warga sebanyak 1000 jiwa perhari,” harap Notanubun. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.