Rangkul warga, Polda Maluku gelar sholat subuh berjamaah

oleh -27 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Guna mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Maluku, khususnya umat Muslim di Kota Ambon, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar Shalat Subuh Berjamaah, di Masjid Baiturrahman Batu Merah, Kamis (12/4).

Acara Shalat Subuh berjamaah ini dipimpin langsung Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku, Brigjen (Pol) Drs. Hasanuddin.

Acara ini juga turut dihadiri Irwasda Polda Maluku, Kombes (Pol) Purwolelono,S.Ik,MM, para Pejabat Utama Polda Maluku, Kapolres P. Ambon dan Pp. Lease, AKBP Sutrisno Hadi, serta segenap anggota Polda Maluku dan Polres P. Ambon dan Pp. Lease.

Dalam sambutannya singkatnya, Hasanudin menegaskan kegiatan Shalat Subuh berjamaah kali ini bertujuan sebagai sarana meningkatkan tali silaturahmi Polri dengan masyarakat, sekaligus sebagai salah satu upaya dalam memakmurkan masjid.

Link Banner

Hasanudin juga mengajak warga masyarakat untuk turut mendukung suasana, menjaga situasi lingkungannya masing masing agar tetap kondusif seperti yang dirasakan selama ini.

Baca Juga  HUT ke-63, ratusan anak yatim disantuni Ditlantas Polda Maluku

Masyarakat juga diharapkannya tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita-berita hoax, serta harus pandai dalam menerima berita dan mengelola informasi, khususnya yang mengandung unsur provokasi.

Terlebih, saat ini warga di Maluku sedang diperhadapkan dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang masuk dalam tahapan kampanye.

Begitupun adanya gangguan ataupun kejadian yang berpotensi mengganggu keamanan dan stabilitas, masyarakat dihimbaunya untuk segera melaporkannya kepada kepolisian.

Tak lupa, adanya keluhan tentang pelayanan maupun hal lainnya, juga bisa dilaporkan masyarakat kepada pihaknya.

Jamaah yang mengikuti shalat subuh ini pun memberikan sambutan yang baik.

Bahkan mereka pun mengapresiasi inisiasi Polda Maluku serta menyampaikan ucapan terima kasih.

Meski demikian, jamaah juga meminta agar kegiatan seperti ini jangan hanya dilakukan sekali saja, namun harus terus diintensifkan Polda Maluku.

Baca Juga  Kapolres Malteng Sosialisasi Protokol Kesehatan Kepada Nelayan

Menutupi kegiatan shalat subuh berjamaah, jamaah pun melakukan salaman dan sesi foto bersama. (keket)