Real Madrid Jaga Asa Pertahankan Titel La Liga Usai Taklukkan Granada 4-1

oleh -54 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Juara bertahan La Liga, Real Madrid, kembali ke jalur kemenangan dengan menaklukkan Granada 4-1 di Estadio Los Carmenes pada Jumat (14/5) dini hari WIT.

Los Blancos membuang kesempatan untuk memuncaki klasemen sementara La Liga pada pekan lalu, karena ditahan imbang Sevilla 2-2. Bahkan hampir kalah jika tidak diselamatkan oleh gol bunuh diri Diego Carlos.

Mereka melakoni laga ini dengan hanya bermodalkan satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir, namun Luka Modric sudah berhasil membuka skor ketika laga baru berjalan 17 menit.

Tiga menit setelah tandukan Nacho Fernandez melebar, Modric berhasil memaksimalkan umpan terobosan dari bek kiri belia Miguel Gutierrez. Sang gelandang asal Kroasia bergerak di belakang Domingos Duarte, sebelum tembakannya masuk ke gawang melalui celah kaki kiper Rui Silva.

Dimitri Foulquier menciptakan peluang emas untuk tuan rumah, namun Antonio Puertas tak mampu mengendalikan bola dengan baik hingga melakukan handball.

Karim Benzema mencuri bola di tengah lapangan dan Vinicius Junior langsung berlari sprint ke gawang, namun tembakannya terlalu lemah untuk menciptakan gol.

Baca Juga  Terungkap, otoriter KPU RI yang disusupi politik

Menjelang jeda turun minum, Rodrygo Goes mendapatkan bola di sisi kanan lini serang, menggiring bola sendirian ke dekat gawang, dan mencetak gol dengan sekali sontekan.

Federico Valverde dan Vinicius gagal memanfaatkan peluangnya masing-masing, selagi Luis Suarez hampir mencetak gol untuk Granada ketika mendapatkan peluang emas pada menit ke-66, namun bola lepas dari kakinya.

Namun Suarez akhirnya membantu timnya untuk mencetak gol ketika tembakannya memaksa Thibaut Courtois melakukan penyelamatan, dan bola muntah disambut baik oleh Jorge Molina pada menit ke-71.

Hanya lima menit berselang, Madrid mengembalikan keunggulan dua golnya melalui Alvaro Odriozola, yang memanfaatkan umpan tarik dari Eden Hazard di dalam kotak penalti.

Baca Juga  Cermat Berbagi Sembako pada Masyarakat Terdampak Pandemi di Ternate

Semenit kemudian, Benzema mencetak gol keempat untuk tim tamu setelah memaksimalkan blunder dari Rui Silva, yang berlari meninggalkan gawangnya untuk memotong umpan panjang dari lini pertahanan. Namun bola malah jatuh ke kaki Benzema yang langsung melepaskan tembakan ke gawang kosong.

Dengan kemenangan ini, Madrid menjaga jarak dua poin dengan pemuncak klasemen sementara Atletico Madrid. Mereka masih memiliki dua pekan lagi untuk mempertahankan gelar La Liga, dengan laga kontra Athletic Bilbao dan Villarreal menanti.

Granada 1-4 Real Madrid – (Jorge Molina 71′; Luka Modric 17′, Rodrygo 45+1′, Alvaro Odriozola 75′, Karim Benzema 76′)

Susunan Pemain

Granada (4-2-3-1): Rui Silva; Foulquier, Duarte, G. Sanchez (N. Perez 81′), Quini; Eteki (Quina 67′), Gonalons; Puertas (A. Marin 67′), Vico (Soro 54′), Machis (Suarez 54′); Molina.

Baca Juga  PKK Negeri Usimessing Bagikan Masker kepada Warga

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Marvin (Odriozola 46′), Militao, Nacho, Miguel; Valverde (Isco 62′), Casemiro, Modric; Rodrygo (Asensio 62′), Benzema (Mariano 77′), Vinicius (E. Hazard 62′).

(red/ligaolahraga)

No More Posts Available.

No more pages to load.