Review Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Rasa Sakit Hati Berujung Membongkar Kemunafikkan Manusia

oleh -16 views

Porostimur.com, Ambon – Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa tayang mulai Rabu (22/5/2024) kemarin, di seluruh bioskop Indonesia, termasuk di bioskop Kota Ambon. Film garapan rumah produksi MVP Pictures ini dibesut oleh sutradara Hanung Bramantyo dan skenarionya ditulis Ifan Ismail.

Ide film tersebut diangkat dari novel yang sempat kontroversial berjudul Tuhan Izinkan Aku Menjadi Pelacur yang ternyata kisahnya berasal dari pengalaman pribadi seseorang.

Tuhan Izinkan Aku Berdosa bercerita tentang seorang santri bernama Kiran yang diperankan Aghniny Haque, yang semula agamis dan punya pendidikan cemerlang, namun berubah menjadi pemberontak karena rasa sakit hati akan kehidupan.

Petikan trailer film Tuhan izinkan Aku Berdosa [Youtube/MVP Pictures ID]
Petikan trailer film Tuhan izinkan Aku Berdosa [Youtube/MVP Pictures ID]

Beberapa kali Kiran dikhianati oleh orang-orang kepercayaannya sehingga dia merasa Tuhan sedang menghukumnya. Rasa sakit hati itu kemudian berubah menjadi rasa benci. Ya, Kiran berubah menjadi seorang pembenci Tuhan.

Baca Juga  BPBD Kota Ambon Susun Rencana Penanggulangan Bencana

Dengan bermodal kebencian itulah, Kiran menantang Yang Maha Kuasa sekaligus membalaskan dendamnya terhadap para penguasa. Tujuan Kiran adalah membongkar borok-borok dan kemunafikan para petinggi itu yang sebelumnya terbungkus rapi dalam imej agamis dan taat agama.

Dendamnya itu Kiran balaskan dengan cara menjadi pelacur. Seorang santri berkerudung panjang saat siang hari, dapat berubah menjadi perempuan penggoda di malam harinya.

No More Posts Available.

No more pages to load.