Ribuan Mahasiswa Maluku Utara Kepung Kantor Walikota Ternate

oleh -147 views
Link Banner

Porostimur.com, Ternate – Ribuan mahasiswa Maluku Utara mengelar aksi di depan kantor walikota Ternate, Senin (11/3/2022)

Pantauan jurnalis porostimur.com masa aksi tiba di kantor walikota mulai pukul 10:20 WIT.

Salah satu mahasiswa dalam orasinya menyampaikan, bahwa dalam setuasi harga kenaikan BBM ini masyarakat Indonesia terutama masyarakat Maluku Utara resah.

“Terutama para nelayan pasti mengeluh dengan harga minyak bensin yang naik ini untuk kita ketahui mahasiswa di Maluku Utara, itu hampir 80% orang tua kami sebagai nelayan dan petani,” ungkap salah satu mahasiswa.

Menurutnya Pemkot Ternate harus cepat mengatasi masalah kenaikan harga BBM ini terutama Pertamax yang naik hingga mencapai Rp 12.500.

Baca Juga  Cahaya Biru LED Rusak Retina dan Ganggu Jam Tidur

“Jadi untuk itu kami akan tetap berdiri di depan kantor walikota Ternate sampai walikota Ternate bertemu dengan para masa aksi untuk menindaklanjuti tuntutan kami saat ini,” katanya.

Selain itu sekertaris daerah kota Ternate saat ingin menemui para ribuan mahasiswa namun di tolak keras oleh para mahasiswa untuk berbicara, untuk kita ketahui ribuan mahasiswa/i ingin langsung bertemu dengan walikota Ternate,”

Namun sampai jam 14:13 WIT, Walikota Ternate belum bertemu dengan para ribuan mahasiswa.

“Hingga situasi aksi sekarang ini Tamba bergejolak di depan kantor walikota Ternate provinsi Maluku Utara,” jelasnya. (Amir)