Sambangi Bitung, Danrem 131/Santiago pantau pos pengamanan

oleh -45 views
Link Banner

@Porostimur.com | Bitung : Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Robert Giri, memantau langsung persiapan pos pengamanan (pam) yang ada di Kota Bitung, Kamis (14/6).

Pemantauan langsung Giri ini dimulai dengan lokasi pos pam di Patung Kuda, Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari, sekitar pukul 08.30 Wit.

Pos PAM Manembo-nembo itu sendiri turut diisi oleh petugas kesehatan dan petugas pemadam kebakaran.

Saat tiba di Pos PAM Patung Kuda Manembo-nembo ini, rombongan Danrem disambut Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting dan Dandim 1310/Bitung, Letkol Taufik Hidayat, beserta petugas gabungan.

Giri pun memanfaatkan kesempatan ini untuk memeriksa kesehatan bersama rombongan TNI dan berbincang sejenak dengan petugas piket.

Rombongan Danrem kemudian melanjutkan agendanya dengan meninjau Pos Pelayanan Idul Fitri dan Mudik yang berlokasi di Terminal Tangkoko.

Baca Juga  Mengukur Kekuatan Militer Perancis yang Ternyata Paling Menakutkan se-Eropa

Sesuai keterangan petugas piket di lokasi tersebut, hingga H-1 ini masih ada 7 unit bis yang diberangkatkan dengan tujuan Kota Gorontalo, bis jurusan Kota Manado masih terlihat lengang.

Dalam arahan singkatnya, Danrem menegaskan akan kenyamanan penumpang sangat penting termasuk keselamatan supaya tiba dan dapat berkumpul sehat bersama keluarga.

Memungkasi tinjauan ke pos pelayanan mudik dan Idul Fitri ini, Danrem beserta rombongan melanjutkan pemantauan ke pos pelayanan Pelabuhan Samudera Bitung, dengan tujuan memeriksa arus mudik penumpang kapal Pelni, kapal Fery maupun kapal barang.

Diapresiasinya upaya pengamanan pada tahun ini yang dibarengi dengan terwujudnya kelancaran arus lalu lintas, maupun ketersediaan kebutuhan sembako kepada masyarakat, hingga tidak adanya kenaikan harga yang signifikan.

Baca Juga  Dansat Brimob Polda Malut Kunjungi Kebun Ketahanan Pangan Kompi 3 Batalyon A

Menuntaskn peninjauan di Kota Bitung, Danrem beserta rombongan kemudian bertolak menuju Aermadidi dan Tondano untuk memantau kegiatan dan pos pengamanan yang sama.

Sementara Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting, dalam kesempatan ini menegaskan bahwa dalam rangka pengamanan mudik dan Lebaran tahun ini, aparat kepolisian tidak ada yang mendapatkan jatah libur.

Terlebih, pengamanan akan semakin ditingkatkan ada saat malam Takbiran, Hari Raya Lebaran hingga Hari Raya Lebaran Ketupat. (guls)