Seorang Remaja Tantang Umat Muslim Sambil Injak Al-Quran

oleh -178 views
Link Banner

Porostimur.com, Sukabumi – Sebuah akun facebook yang bernama Dika Eka memposting tindakan tidak terpuji yakni menginjak Kitab Suci Al-Quran sambil mengucapkan tantangan kepada seluruh umat muslim. 

Dalam video yang berdurasi 14 detik terlihat seorang remaja dengan menggunakan baju dan celana berwana biru menginjak kitab suci Al-Quran sambil berkata, “Saya atas nama Dika Eka dengan sadar, saya tantang semua yang beragama muslim,” demikian potongan pernyataannya.

Pihak Kepolisian pun langsung mendatangi rumah remaja yang diduga melakukan aksi tindakan tidak terpuji tersebut di Wilayah Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. 

“Terkait ada video viral di media sosial, saat ini kami sudah komunikasi dengan orang tuanya dan permasalahan ini sudah ditangani oleh Polres Sukabumi Kota,” kata Kepala Satuan (Kasat) Intelejen dan Keamanan (Intelkam) Polres Sukabumi Kota, AKP Sonson Sudarsono, dikutip Kamis (5/5/2022).

Ia menambahkan, pihaknya akan mendalami terlebih dahulu terkait video yang viral di media sosial itu.

Baca Juga  Koleganya di DPRD Maluku Tersangkut Kasus Narkoba, Fauzan Alkatiri Apresiasi Kinerja Polresta Pulau Ambon

“Yang bersangkutan dan videonya itu apakah betul dia yang membuatnya atau diedit atau seperti apa karena medsos ini bisa direkayasa,” tuturnya. 

AKP Sonson dengan tegas menyampaikan bahwa permasalahan ini sudah ditangani oleh pihak Kepolisian yakni Polres Sukabumi Kota. 

“Kami mohon kepada seluruh warga masyarakat baik ormas islam dan seluruh tokoh agama yang ada di sini dan masih dalam kondisi lebaran, jadi mohon kepada saudara-saudara  bahwa kegiatan ini disampaikan kepada rekan-rekan ormas atau saudara-saudara yang mengetahui kejadian video tersebut bahwa permasalahan ini sudah ditangani oleh kepolisian,” jelasnya.

AKP Sonson juga menegaskan telah berkomunikasi dengan orang tua terduga pelaku.

“Kemudian orang tua yang bersangkutan sudah kami hubungi dan malam ini tidak ada di sini karena sedang melaksanakan kegiatan silaturahmi di pelabuhan ratu. Jadi kami sudah komunikasi dan kami nanti akan undang yang bersangkutan dengan orang tuanya ke polres sukabumi kota,” tambahnya.

Baca Juga  3 Shio Paling Hoki di Tahun Macan Air 2022

(red/tvone)

No More Posts Available.

No more pages to load.