Sinergitas 3 Pilar Tetap Mensosialisasikan Vaksinasi di Kecamatan Gane Barat

oleh -16 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Personil Koramil 1509-03/Saketa, Polsek Saketa dan Puskesmas Saketa mensosialisasikan vaksinasi dengan cara berkeliling menggunakan kendaraan Koramil 1509-03/Saketa, guna menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi di Puskesmas Saketa, Senin (28/6/2021)

Dikarenakan tingkat kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi masih rendah sehingga Danramil 1509-03/Saketa, Kapten Inf Ariep Hamdi Mulya, berkoordinasi dengan Polsek dan Puskesmas untuk tetap mensosialisasikan vaksinasi dan prokes.

Sedangkan menurut Data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Halmahera Selatan dari Sensus penduduk Tahun 2020 menunjukkan jumlah jiwa Kecamatan Gane Barat 10.019 Jiwa di 10 desa, akan tetapi tingkat partisipasi masyarakat masih rendah.

Maka dengan demikian jajar Babinsa Koramil 1509-03/Saketa, Polsek Saketa dan Puskesmas masih perlu bekerja keras dan Ekstra untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat.

Danramil 1509-03/Saketa, Kapten Inf Ariep Hamdi Mulya, mengatakan kegiatan Edukasi masih kita lakukan karena masih kurang partisipasinya masyarakat Gane Barat dalam vaksinasi di wilayah Kecamatan Gane Barat sehingga kami pun tetap melakukan edukasi dan Sosialisasi untuk masyarakat kami.

Baca Juga  Kudeta Demokrat, Jansen: Semoga Engkau Baik-baik Saja Jenderal

“Semoga dengan edukasi ini masyarakat sadar akan kewajiban sebagai warga negara yang baik untuk mengikuti vaksinasi dan tetap menjalankan prokes,” ujarnya.

Apalagi Perpers Nomor 14 Tahun 2021 sudah mengingatkan kita untuk melakukan vaksinasi, karena pemerintah akan menunda atau menghentikan bantuan sosial maupun administrasi, jadi siapa saja yang menerima Bansos akan dievaluasi jika tidak ikut vaksinasi, serta pengurusan administrasi seperti pembuatan KTP, KK, atau yang lainnya akan ditunda atau dihentikan.

“Maka dengan demikian kami menghimbau masyarakat Kecamatan Gane Barat untuk mau divaksin demi kebaikan dan kesehatan kita,” katanya. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.