SMASKris YPKPM intensifkan pembelajaran dan penilaian berbasis digital

oleh -61 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Guna mengisi program Anak Beta Digital, SMA Swasta Krsiten (SMASKris) Yayasan Pendidikan Kristen Protestan Maluku (YPKPM) Ambon mengintensifkan program unggulan workshop pembelajaran dan penilaian berbasis digital.

Hal ini dibenarkan Kepala SMASKris YPKPM Ambon, Dra E. Laturiuw,M.Si, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Senin (13/8).

”Jadi pelatihan ini diperuntukkan khusus untuk guru. Karena guru memanajemen kelasnya dengan menggunakan program si ajar ini dari manajemen system,” ujarnya.

Dijelaskannya, pembelajaran berbasis sitim digital ini akan dipersiapkan oleh tim Siamolek.

”Nantinya itu disiapkan oleh TIM Siamolek ini untuk menyiapkan pembelajaran berbasis digital. Baik untuk pembuatan video pembelajaran dan pembuatan info grafis, hal-hal banyak yang terkait dengan visual-visual pembelajaran-pembelajaran. Jadi supaya program ini betul-betul terisi maka kami mengundang dari siama ini mengajarkan guru kami,” jelasnya.

Baca Juga  Sepuluh Sajak Merdeka Dino Umahuk

Menurutnya, pembelajaran dan penilaian berbasis digtal ini diharapkan mampu menghilangkan stigma kecenderungan keterlibatan anak didik semata dalam penerapan teknologi digital, tetapi juga keterlibatan guru sebagai tenaga didik dalam proses pembelajaran dimaksud.

”Sehingga, tidak hanya sekedar anak yang cerdas tapi guru juga harus cerdas digital. Tim ini dibuat khusus untuk manajemen sistem di pembelajaran berbasis digital pada sekolah sekolah. Workshop itu sendiri kami selenggarakan Jumat 3 Agustus dan Sabtu 4 Agustus lalu,” pungkasnya. (keket)