SMS-GES Optimis Menang di Pilkada Buru Selatan

oleh -70 views
Link Banner

Porostimur.com | Namrole: Partai politik pengusung dan pendukung SMS-GES menunjukan keseriusannya memenangkan Pilkada Bursel 2020.

Kampanye SMS-GES di Desa Oky Baru dan Desa Oky Lama serta  tiga anak Dusun, yakni Dusun Wamhogo Satu, Wamhogo Dua dan Dusun Kilo Meter enam, Kecamatan Namrole, Sabtu (21/11/2020) sejumlah jurkam handal dari DPP dan  DPD partai pengusung dan pendukung dihadirkan.

DPP Partai Demokrat menghadirkan Bung Michael Wattimena (BMW) dan Jacklin Sahetapy serta Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Maluku, Abas Hanubun. 

Target hadirnya jurkam-jurkam handal ini  untuk mengantarkan SMS-GES menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bursel periode 2021-2026. BMW dalam orasinya mengatakan, dirinya bersama pengurus DPP Demokrat datang ke Namrole untuk berkampanye memenangkan paslon nomor 3, yaitu SMS-GES.  

“Dan atas izin Tuhan, Allah SWT di tanggal 9 Desember pasangan ini terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati untuk 5 tahun ke depan,” yakinnya.

Baca Juga  APMG Sebut Pernyataan Koordinator FPKG Keliru dan Tidak Berdasar

Selain berkampanye, kehadirannya di Bursel untuk melihat langsung sejumlah sarana infrastruktur. “Katong juga mau melihat langsung infrastruktur, baik jalan hotmix, perintisan dan jembatan, pelabuhan, dermaga dan bandara Namrole yang berstatus nasional di Pulau Buru.  Selama menjadi anggota DPR RI kendati dari dapil berbeda, namun tetap perjuangkan untuk Maluku terutama Pulau Buru, yaitu jalan Namlea ke Namrole menuju ibukota Kecamatan Leksula. Itulah perjuangan kami anak Maluku di DPR RI, walaupun Daerah Pemilihan (Dapil) Beta bukan di Maluku,” tuturnya.

Untuk membangun infrastruktur di Bursel kata BMW, APBD setiap tahun yang tersedia tidak mencukupi. Olehnya itu ke depan  bupati dan wakilnya harus mampu, lincah dan cerdas untuk melobi pemerintah pusat guna menambah atau membantu  APBD.

Baca Juga  Lebih dari Seratus Rumah Alami Kerusakan Akibat Gempa Morotai

“Bila katong samua mau ingin kabupaten ini maju dan sejajar dengan kabupaten lain di provinsi Maluku, maka beta ajak di tanggal 9 Desember nanti, katong pilih paslon SMS-GES dengan nomor urut 3,” ajaknya.

Untuk itu Hanubun mengingatkan masyarakat OKI Lama dan OKi Baru agar tidak merapat ke perahu yang sudah bocor. “Beta  ingatkan kepada basudara samua, terutama kepada mama-mama dong, jang katong sandar di perahu yang punya layar su rusak dan bocor nanti katong taparego dan tenggelam. Mari katong samua pindah dan sandar di perahu dan layarnya  masih utuh dan bagus, yaitu paslon SMS-GES yang memiliki 10 Parpol pengusung,” tutup Hanubun. (red)