Soal Isu Pergantian Ketua Komisi, Rahakbauw: Saya Siap Diganti

oleh -323 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ditemui di depan ruang kerjanya, pada Selasa (27/7/2021) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, Richard Rahakbauw terkejut ketika dimintai keterangan terkait beredarnya isu akan ada pergantian Ketua Komisi (Kekom) III DPRD Provinsi Maluku.

Rahakbauw mengaku, dirinya pun tak mengetahui informasi yang sudah beredar itu, karena belum ada konfirmasi apapun dari Partai Golkar Maluku.

Ia dengan tegas mengatakan, jika jabatannya sebagai Kekom III DPRD Maluku akan diganti, maka dirinya sudah siap untuk itu, karena sebagai kader partai Ia akan taat terhadap kebijakan yang diambil partai.

“Kalau memang diangap saya tidak layak yah diganti aja. Itu kan hak mereka. Yang jelas saya punya kualitas. Kita mau bilang apa lagi, kan kita bawahan. Saya kan tidak pernah memaksakan kehendak saya untuk menjadi pimpinan komisi. Kalau diperintahkan DPD jadi ketua komisi, saya siap. Sekarang disuruh mundur pun saya siap”, ujarnya.

Rahakbauw yang biasa disapa RR ini juga mengatakan, bahwa akan menjadi contoh dan teladan sebagai seorang legislator senior di lingkungan DPRD Maluku, karena sebagai senior 4 periode, dirinya selalu taat asas dalam partai dan belum pernah melawan partai, sehingga apapun kebijakan partai, Ia akn melaksanakannya.

Baca Juga  Kabar Baik! Usai Lebaran, Karaoke di Kota Ambon Mulai Beroperasi

“Jadi kalau memang mereka punya kepentingan untuk memberhentikan saya silakan-silakan saja, tetapi catatannya jika ada yang menggantikan saya kemudian saya diminta lagi untuk pimpin komisi, saya tidak mau. Jangan cuma karena jabatan, kita gila, kita cengeng, kagak mau saya. Nggak mungkin saya cengeng”, tandasnya.

RR menambahkan, hingga saat ini dirinya belum menerima informasi tentang pergantian dirinya, justru Ia mengetahui hal ini ketika wartawan datang dan menanyakan langsung kepadanya. Ia pun tidak keberatan jika jabatan tersebut harus berpindah dari dirinya karena menurutnya, dirinya ada di DPRD untuk mengabdi kepada rakyat bukan untuk jabatan.

“Saya datang disini bukan untuk gila jabatan atau gila harta, tetapi untuk pengabdian bagi rakyat”, tegasnya. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.