Kabar Baik, Tayando Tam Akan Segera Teraliri Listrik

oleh -450 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Selama ini wilayah Kecamatan Tayando Tam, Kota Tual masih kesulitan untuk mendapatkan layanan listrik. Namun sekarang wilayah tersebut akan segera dialiri listrik, pasalnya mesin penggerak listrik yang selama ini dinanti, sudah tiba di Pulau Tayando Tam beberapa hari yang lalu.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRD Provinsi Maluku, Saodah Tuankota Tethool kepada media ini di Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon, Rabu (28/7/2021).

“Kemarin, kami Komisi II rapat bersama PLN dan Dinas ESDM dan akhirnya membuahkan hasil yang baik. Rapat setelah itu dikoordinasikan dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Gubernur dan diteruskan ke Menteri ESDM akhirnya bisa terealisasi. Mesin penggerak listrik yang diminta oleh tim percepatan pembangunan Kota Tual itu sudah terealisasi. Berapa hari waktu yang lalu itu mesin sudah tiba di Pulau-Pulau Tam dan Tayando”, ujarnya.

Baca Juga  Warga Resah Dengan Kapal Andon, DPRD Meminta Gubernur Hentikan SIPI Sementara Waktu

Tethool menjelaskan, dengan adanya mesin penggerak listrik ini, maka kebutuhan listrik di daerah tersebut sudah bisa terealisasi, bahkan permintaan untuk beroperasi 24 jam kemungkinan juga bisa didapatkan karena mesin penggerak itu cukup untuk bisa melayani 1×24 jam di daerah pulau-pulau tersebut.

Tethool berharap, hasil bantuan berupa mesin penggerak listrik itu bisa melayani masyarakat di sekitar pulau-pulau Tam dan Tayando sehingga pendidikan di daerah tersebut itu juga bisa baik dan lebih maju serta banyak hal yang menyangkut kelistrikan ini bisa terpenuhi.

“Selain dari sisi pendidikan, nanti pasti juga diikuti oleh telekomunikasi dan mungkin akan ada investor juga masuk ke sana, karena kalau pun potensi alam bagus, tetapi tidak ada listrik, maka tidak ada investor yang mau masuk ke daerah tersebut. Mudah-mudahan mesin penggerak listrik yang sudah diberikan ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat pulau-pulau yang ada di Tam dan Tayando”, harapnya. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.