Sudah Menang 4-0 dari Indonesia, Thailand Enggan Buru-buru Berpesta

oleh -53 views
Link Banner

Porostimur.com, Singapura – Thailand kalahkan Indonesia 4-0 di leg pertama final Piala AFF. Masih ada satu leg lagi, Tim Gajah perang tidak mau terlena di atas angin!

Thailand menang atas Indonesia dengan skor telak 4-0 di leg pertama final Piala AFF, Rabu (29/12/2021). Empat gol kemenangan Thailand dicetak oleh Brace Chanathip Songkrasin di menit kedua dan 52, serta dua gol lainnya Via Supacok Sarachat (67’) dan Bordin Phala (83’).

Thailand bak sudah satu tangan memegang trofi Piala AFF. Keunggulan empat gol akan menjadi jurang yang lebar bagi Indonesia.

Tak ayal, skuad garuda harus menang dengan setidaknya 5-0 untuk mampu menjadi juara. Bisa saja Asnawi dkk minimal mencetak empat gol tanpa balas, untuk memaksakan laga sampai adu penalti.

Thailand sendiri terus tampil impresif di Piala AFF sejauh ini. Dari fase grup sampai babak final, Cuma sekali Tim Gajah Perang kebobolan!

Baca Juga  Hajar Malaysia 4-1, Indonesia Melaju ke Semifinal

Maka rasa-rasanya, banyak pengamat yang menilai kalau Thailand akan kembali meraih titel Piala AFF. Akan tetapi, pelatih Alexandre Polking tak mau para pasukannya di atas angin.

“Kami punya keuntungan dengan hasil tersebut. Tapi, kami tidak boleh berpesta dulu karena masih ada leg kedua,” ujarnya seperti dilansir dari situs resmi AFF.

“Indonesia masih akan berjuang. Kami pun akan terus berjuang lagi,” tambahnya.

Alexandre Polking memberikan kredit kepada para pemainnya. Dirinya mengaku, Cuma memberikan strategi dan penampilan di atas lapangan adalah murni dari buah hasil kerja keras pemain.

“Saya memuji para pemain karena menjalankan strategi permainan dengan cara yang luar biasa. Ini adalah hasil kerja keras mereka,” tutupnya.

Baca Juga  5 Kelemahan Malaysia Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF

Leg kedua final Piala AFF Thailand vs Indonesia akan berlangsung pada Sabtu (1/1/2022) di National Stadium, Singapura, pukul 19.30 WIB. (Akib/detikcom)

No More Posts Available.

No more pages to load.