Susul Softbank, Dua Konsorsium IKN Dikabarkan Ingin Mundur

oleh -134 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Dinamika yang dihadapi pemerintah untuk membangun Ibu Kota Negara (IKN) tampaknya belum selesai. Usai ditinggal oleh Softbank, kini sejumlah konsorsium lain juga dikabarikan ingin mundur dari megaproyek nasional tersebut.

Adapun, setidaknya terdapat dua konsorsium investor yang mundur dari proyek IKN di Pulau Kalimantan tersebut. Informasi tersebut diperoleh Bisnis dari dua sumber yang berbeda, masing-masing dari kalangan yang memiliki hubungan dekat dengan eksekutif dan legislatif.

Sumber Bisnis yang dekat dengan legislatif mengatakan ada dua konsorsium yang ancang-ancang untuk mundur dari komitmennya dalam membantu pendanaan IKN Nusantara.

Akan tetapi dia tidak bersedia memberitahukan identitas konsorsium tersebut. Sumber tersebut juga enggan memberitahukan alasan yang menjadi dasar pembatalan penanaman modal yang telah dijanjikan.

“Informasinya ada yang akan mundur, tetapi masih belum jelas [alasannya],” kata dia kepada Bisnis, belum lama  ini.

Baca Juga  Italia Juara Piala Eropa 2020!

Kabar itu pun diamini oleh sumber Bisnis yang dekat dengan pemerintahan. Menurutnya, perihal adanya investor yang hendak menyusul Softbank memang telah tersiar di kalangan pemangku kebijakan. (red/bisnis)