Tak Dilirik PSSI, Bek Muda Berdarah Ambon Cetak Gol Kemenangan di Eropa

oleh -106 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Meski tak dilirik PSSI, salah satu pesepak bola muda Indonesia keturunan Ambon ini sukses cetak gol kemenangan dalam laga lanjutan kompetisi Eropa musim 20/21.

Adalah Kevin Diks, pemain berusia 24 tahun tersebut memang sempat jadi perbincangan beberapa waktu lalu, tepatnya saat sang pemain menyatakan minat besar untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Memiliki darah Indonesia, pemain yang kini dipinjamkan Fiorentina ke klub AGF di Liga Denmark ini pun membeberkan peluangnya untuk bisa memperkuat skuad Garuda.

Menurut Kevin Diks, dirinya sampai saat ini bersedia mendengarkan jika ada tawaran dari PSSI maupun pelatih Timnas Indonesia kepadanya untuk bergabung dalam tim.

Namun sayangnya, ia belum pernah mendapat undangan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia, serta belum dihubungi oleh federasi terkait proses untuk bisa memperkuat tim Garuda.

Baca Juga  Pesawat Tempur TNI AU Jatuh di Pemukiman Penduduk di Kampar Riau

“Saya bersedia mendengarkan tawaran yang ada. Selama mereka tidak menelepon, saya tidak perlu memutuskan akan bermain untuk Timnas mana. Saya sendiri telah bermain untuk Belanda sejak saya berusia 16 dan 17 tahun,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Di lain kesempatan, pemain berposisi sebagai wing back ini juga mengaku sangat mengharapkan bisa membela Timnas Indonesia. Namun karena tak adanya panggilan sampai saat ini, membuat Kevin Diks enggan memikirkannya lagi.

“Jujur, saya selalu mengatakan ingin bergabung dengan Timnas Indonesia. Tetapi, selama PSSI tidak mengabarkan, saya otomatis tidak perlu memikirkan atau menjawab (kemungkinan membela Timnas Indonesia) itu,” ucapnya dalam channel YouTube Yussa Nugraha.

Baca Juga  Pengendara Hindari Kucing, Penumpang Terjatuh dan Meninggal

“Saya bahkan sudah meminta kepada agen saya untuk jangan menolak bila ada panggilan dari Timnas Indonesia. Tapi bila terlalu lama, saya tidak tahu apa yang akan terjadi,” tambahnya.

Meski belum mendapat panggilan Timnas, namun performa Kevin Diks selama mentas di AGF musim ini terbilang tetap impresif. Teranyar, dirinya bahkan jadi penentu kemenangan dalam lanjutan Superligaen Championship Round.

Menghadapi Randers FC pada Minggu (09/05/21) lalu, AGF berhasil menang dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang AGF tercipta lewat sundulan Kevin Diks usai memanfaatkan umpan Casper Höjer menit 22’.

Tak Dilirik PSSI Sebelumnya, federasi sepak bola Indonesia, PSSI menyatakan telah mencari informasi mengenai Kevin Diks yang ingin membela Timnas Indonesia. Sayangnya, PSSI mengkonfirmasi jika bek Fiorentina itu tak bisa dipanggil sementara waktu.

Baca Juga  Kompi 4 Batalyon A Pelopor Tingkatkan Iman dan Takwa Dengan Bimbingan Rohani dan Mental

PSSI memang tengah mencari pemain keturunan, namun dengan usia di bawah 20 tahun untuk proyeksi Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Sedangkan Kevin Diks telah berusia 23 tahun saat ini.

‘Usia yang tidak mungkin kami masukkan ke dalam skuad timnas Indonesia di Piala Dunia 2021. Karena kami mencari pemain yang masih berumur 18 dan 19 tahun,” kata Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam rilis PSSI.

Menurut penelusuran PSSI, Kevin Diks ternyata pernah bermain untuk timnas Belanda saat berumur 21 tahun, sehingga hal itu semakin menyulitkan untuk membela Timnas Indonesia.

(red/indosport)

No More Posts Available.

No more pages to load.