Telan Dana Rp60 Miliar, Pelindo Bakal Sulap Pelabuhan Ambon Layaknya Bandara

oleh -179 views

Porostimur.com, Ambon – PT Pelindo Regional IV berencana memulai revitalisasi pelabuhan Yos Sudarso dan Pelabuhan Peti Kemas Ambon, mulai Desember 2023 mendatang.

Hal ini disampaikan Plh. General Manager Pelindo Regional 4 Ambon, Muhammad Yusuf, kepada wartawan, disela-sela kegiatan media visit bertajuk “Sinergi Kolaborasi dan Transformasi Bersama Pasca Merger di Pelabuhan Ambon dan Terminal Peti Kemas Ambon” di kantor Pelindo 4 Ambon, Jumat (27/10/2023).

Menurutnya, revitalisasi terminal penumpang dengan design yang sudah ada dibangun agar pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi. Selain itu, agar terminal penumpang Ambon bisa sama dengan yang lainnya di Indonesia.

Area terminal penumpang disebut jadi titik pertama pengerjaan. Sementara itu, kawasan bongkar muat peti kemas juga rencananya dilebarkan hingga ke Pasar Lama dan Jalan Pala. 

Baca Juga  Jelang Pilkada 2024, Pj. Bupati Malra Minta ASN Jaga Netralitas

“Itu isu yang sementara berkembang dan itu juga yang kami harapkan,” ungkapnya.

Yusuf mengungkapkan, proses pembangunan, diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp60 miliar, menggunakan dana pusat.

“Sekarang kita baru rencana dari pusat itu  dananya kurang lebih Rp 60 milyar lebih.  Jadi sudah bagus, namun saat ini  sementara anggaran yang ada di kami itu baru Rp 3 milyar akan tetapi  nanti tahap-tahap pekerjaannya itu kan ada tahap-tahapnya, yang mana lebih dahulu. Tetapi kita doakan insya Allah mulai dibangun,” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.