Terjebak Nostalgia? Ini 3 Trik Jitu Menghapus Trauma dalam Hubungan Percintaan

oleh -31 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Tidak sedikit seseorang yang merasakan patah hati, kemudian mengalami trauma hingga jangka waktu yang panjang. Trauma yang berlebihan hanya akan membuat diri semakin larut dalam kesedihan, menghabiskan waktu yang berharga dan menghancurkan diri kamu di masa depan.

Seseorang pernah berkata, “jangan biarkan kesedihan di siang hari merenggut keceriaan malam ini”. Tidak ada gunanya menyesali sesuatu yang sudah terjadi, biarkan itu menjadi bukti perjalanan hidup kamu yang berharga.

“Bagaimana cara menghapus trauma percintaan?”. Yuk, simak trik ini untuk menghapus trauma dalam hubungan percintaan.

Don’t Look Back

Woman sad
Woman sad/ sumber: freepik.com

Kata orang “masa lalu biarlah masa lalu” . Ia tidak akan kembali, ia hanya menjadi bagian dari cerita hidup kamu. Yes, let it go. Mulai belajar untuk  bisa mengikhlaskan “dia” yang sudah pergi. Namun yang perlu diingat, kamu tidak perlu menyesali apa yang sudah terjadi. Just keep it positive.

Kamu bisa belajar menjadi pribadi yang lebih baik, karena masa lalu adalah bagian dari pembelajaran hidup. Jangan menangisi masa lalu kamu berlarut-larut, itu hanya akan membuang waktu kamu saja. Ketahuilah, hidup adalah tentang bagaimana seseorang harus terus berjalan ke depan.

Baca Juga  Tahun 2021 Internet Masuk Seluruh Desa/Negeri di Ambon

Dalam perjalanan itu pula, akan selalu ada rintangan yang harus kamu lewati dan ketika kamu jatuh, kamu harus bangkit, kemudian berjalan kembali. Perlu diingat, selalu ada pelangi setelah hujan dan selalu ada kebahagiaan setelah kesedihan. So, lets move on!

Mencintai Diri Sendiri

Woman happy
Woman happy/ sumber: freepik.com

Terkadang kita hanya fokus mencintai orang lain, akan tetapi lupa bahwa diri sendiri berhak untuk dicintai juga. Belajar untuk mencintai diri sendiri atau dikenal dengan istilah “self love” ini penting dilakukan sebagai upaya mengenal diri sendiri dengan lebih baik, belajar untuk menghargai diri sendiri atau self acceptance, mampu bersikap bijaksana terhadap diri sendiri, dan masih banyak keuntungan lainnya yang kamu dapatkan saat mencintai diri sendiri.

Baca Juga  Hari Ini, 7 Provinsi Lapor Kasus Covid-19 Kurang dari 10

Kebahagiaanmu adalah nomor satu. Kamu harus menciptakan kebahagiaan dalam dirimu sendiri, kamu tidak bisa mengharapkan kebahagiaan dari orang lain. Kebahagiaan yang sesungguhnya adalah datang dari jiwamu sendiri.

Jangan jadikan trauma sebagai penghalang jalan hidup kamu. Tapi, jadikan trauma sebagai pemicu semangat untuk bangkit dari keterpurukan dan belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Dengan mencintai diri sendiri, maka kamu akan menemukan kebahagiaan. Trik ini bisa dijadikan salah satu cara bahagia tanpa pacar yang bisa kamu terapkan. Semoga bahagia selalu, ya!

Siap Membuka Lembaran Baru

Couple happy
Couple happy/ sumber: freepik.com

Menutup cerita yang lama dan membuka lembaran baru. Ini menandakan bahwa kamu sudah mengikhlaskan yang sudah terjadi. Bersiap membuka lembaran baru artinya kamu siap mengukir kembali kisah cintamu selanjutnya. Kamu sudah belajar menjadi pribadi yang lebih baik dan kamu sudah siap menerima resiko yang akan terjadi. Ya, hidup memang akan selalu diiringi kesedihan dan kebahagiaan dan kamu harus bisa menerima kenyataan itu.

Baca Juga  Jelajahi Ratusan Mil Laut dengan Jet Ski, Kapolda Maluku Diganjar Rekor MURI

Saat kamu mulai membuka hati kembali untuk orang lain, pahami bahwa tujuan pacaran adalah untuk menjadikan kedua belah pihak dapat bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Adapun hal penting untuk memulai hubungan yang baru bersama pacar adalah ketika kamu memberikan pertanyaan buat pacar terkait kesiapan dia menerima segala kekurangan dan masa lalu kamu. “Mengapa hal ini perlu dilakukan?”.

Menerima segala kekurangan dan masa lalu adalah bukti bahwa kalian siap untuk saling menghargai satu sama lain. Maka, kalian akan bisa menerima satu sama lain tanpa harus menuntut. Love is not always about loving, but accepting.

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.