Tiga Tahun Kasus Sayoang-Yaba Menguap, Mahasiswa Demo Kejagung

oleh -56 views
Link Banner

@Porostimur.com | Jakarta : Aliansi Pergerakan Pemuda Indonesia (APPI), Senin (17/6) kemarin, berunjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Agung RI, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan.

Mereka mendesak agar Jaksa Agung mencopot Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, karena mendiamkan kasus proyek jalan Sayoang Yaba, di Kabupaten Halmahera Selata, Provinsi Maluku Utara, yang diduga merugikan 49. 5 Milyar Rupiah keuangan negara.

Koodinator Aksi, M. Reza Makayoa beberkan masalah kasus di Maluku Utara dimana Wisnu Broto ini adalah Kejati Maluku Utara dan dimana juga ada Oknum Kadis PUPR yang Bernama Jafar Ismail, oleh karena itu, kami meminta Kejaksaan Agung RI untuk Mengusut tuntas kasus Korupsi sebesar 49,5 Miliar.

Baca Juga  Komisi I DPRD Ambon Kuker ke RSUP dr. Leimena

Menurut Reza, Sayoang Yaba adalah kasus Jalan di daerah Maluku Utara, dimana kata dia, Lembaga Hukum tidak mampu ditegakkan bila Para oknum hukum itu sendiri, dan anehnya lagi Wisnu Broto tidak bisa Menyelesaikan kasus di Provinsi Maluku Utara, dan setiap ada pergantian Kejati tetap tidak bisa menyelesaikan masalah. (red)

Link Banner