Kapolres Minta Pemilik Longboat Utamakan Keselamatan

oleh -30 views
Link Banner

@Porostimur.com |Sula : Kepala Polisi Resort Kepulauan Sula, AKBP. Tri Yulianto, meminta pemilik dan juragan longboat yang beroperaai di Kepulauan Sula agar mengutamakan keselamatan penumpang, mengingat tingginya gelombang laut di perairan Sula dan cuaca buruk belakangan ini.

“Saat ini, kondisi laut sedang tidak menentu. Kadang tenang tetapi ketika terjadi angin diikuti gelombang tinggi. Karena itu pemilik longboat harus mengutamakan keselamatan dalam pelayaran” harap Tri Yulianto.

Kepada media pers Senin (17/6) di Sanana, Kapolres mengatakan, pemerintah daerah telah menyediakan jaket pengaman (life jacket) di seluruh longboat yang ada. Karena itu sebelum berlayar, pemilik hendaknya membagikan life jackwt kepada seluruh penumpang, guna mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi musibah dalam pelayaran.

Baca Juga  Mega Konser Dewa Sepanjang Masa, Catat Tanggalnya

“Pemerintah sudah menyediakan life jacket di semua long boat. Itu harus digunakan, sebab itu untuk pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan”, ujarnya.

Link Banner

Kapolres juga meminta pemilik longboat untuk memperhatikan barang bawaan, kondisi longboat maupun kondisi mesin untuk mencegah demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Tri Yulianto juga mengatakan, pihak kepolisian melalui unit Satpolairud akan terus melakukan pemantauan di lapangan. (raka)