Tisera Ditetapkan Sebagai Mata Rumah Parintah Negeri Urimessing

oleh -350 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Melalui gumulan yang panjang akhinya oleh Musyawarah Saniri Negeri Urimessing , menetapkan Keluarga Tisera sebagai Mata Rumah Parintah di Negeri Urimessing, Kamis kemarin di Kampung Seri.

Kepada Porostimur.com, Jum’at (10/9/2021), Ketua Saniri Negeri Urimessing, Yohannis Tisera yang akrab disapa Buke mengatakan proses penentuan mata rumah parintah di Negeri Urimessing ini adalah sesuatu yang tidak segampang membalik telapak tangan. Namun bagi Buke sesulit apapun masalah yang dihadapi Negeri Urimessing, akhirnya dapat diselesaikan juga.

“Semua ini karena kerjasama dan kerja keras semua Saniri Negeri Urimessing, dengan pertolongan Tuhan,” katanya.

Buke menjelaskan, setelah tim penulis sejarah Mata Rumah Perintah Urimessing melaksanakan tugasnya dengan baik, maka hasil penulisan itu diserahkan ke Pemeritah Negeri Urimessing, kemudian pemerintah menyerahkan lagi kepada Saniri Negeri Urimessing untuk menetapkan mata ramah perintah sesuai hasil kajian Tim Sejarah Mata Rumah Perintah Negeri Urimessing.

Buke bilang, sebagai Saniri Negeri Urimessing, dalam menindak lanjuti hasil kerja tim penulis sejarah mata rumah perintah, telah dilakukan Musyawarah Saniri Negeri sebanyak empat kali dan akhirnya pada Kamis, 9 September 2021 Tiseralah yang ditetapkan sebagai mata rumah perintah oleh Musyawarah Seniri Negeri Urimessing melalui votting dengan mengantongi 5 suara dari 8 saniri negeri yang hadir dalam musyawarah tersebut, sedangkan 3 Saniri lainnya memilih abstain.

Baca Juga  Panas, Kubu FAH-SAH dan HT-UMAR Saling Ganti Tim Sukses

“Dalam dunia demokrasi saat ini perbedaan pendapat itu biasa, karena itu dimintakan kepada semua pihak untuk tetap tunduk dan menghargai hasil kepetusan saniri negeri yang telah dilakukan 9 September 2021 di Kampung Seri,” harapnya.

Lanjut Buke, proses penetapan mata rumah perintah telah selesai dilaksanakan dan dalam waktu dekat hasil keputusan Saniri Negeri Urimessing tentang penetapan Tisera sebagai mata rumah perintah di Negeri Urimessing diserahkan kepada Pemerintah Negeri Urimessing yang kemudian oleh Pemeritah Negeri Urimessing menindak lanjutinya sesuai atauran dan UU yang berlaku di negara ini. (olof)

No More Posts Available.

No more pages to load.