Tolak caretaker, warga Hitumessing demo di Mapolsek Leihitu

oleh -32 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Merasa tidak puas dengan penunjukan pejabat sementara (caretaker) di negerinya, puluhan warga Negeri Hitumessing menggelar demonstrasi damai di depan Markas kepolisian Sektor (Mapolsek) Leihitu, Jumat (3/8) sekitar pukul 17.50 Wit.

Informasi yang diterima wartawan dari tubuh Polda Maluku, menyebutkan aksi demonstrasi yang dipimpin koordinator lapangan, Sabar Nasela ini, dengan tegas menyuarakan menolak caretaker yang ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah, Hi. Muhamad Slamat.

Karenanya, massa meminta agar Bupati Malteng, Abua Tuasikal, harus bertanggung jawab atas kondisi ini, jika terjadi sesuatu.

Meskipun tidak menjadi anarkis, namun demonstrasi ini mendapatkan pengawalan cukup ketat dari 10 personil Polsek Leihitu, 6 pers Brimob Polsek Leihitu dan 2 pers Yonif 711.

Link Banner

Massa akhirnya dimediasi bertemu dengan Kapolsek Leihitu, Iptu Djafar Lessy,SE dan Danton Yonif 711, Lettu Junior G. Tarigan.

Baca Juga  Peduli lingkungan, Kodim 1506/Namlea gelar penghijauan

Dalam pertemuan tersebut, Lessy berjanji akan menindaklanjuti tuntutan masyarakat Negeri Hitumessing dan berkoordianasi dengan Camat Leihitu.

Pertemuan ini sekaligus memungkasi aksi demonstrasi demo, dengan penyerahan surat pernyataan sikap masyarakat Negeri Hitumessing kepada Kapolsek Leihitu. (pt-03)