Warga Antusias, Pekan Selebrasi Vaksinasi Pemkot Ambon Lampaui Target

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Masyarakat Kota Ambon memberikan atensi yang besar terhadap Pekan Selebrasi Vaksinasi yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Buktinya, dalam tiga hari pelaksanaan, sejak tanggal 27 higga 30 agustus, sudah 7.507 warga kota Ambon menerima suntikan vaksin. Jumlah ini telah melebihi target 4.460 saat pencanangan.

“Antusias masyarakat Kota Ambon baik anak usia 12- 17 tahun, dan generasi muda kota Ambon yang tergabung dalam OKP, ternyata turut menggerakan Pekan Selebrasi Vaksinasi,  tergambar dari hari ke hari kegiatan ini mendapat atensi dari masyarakat,” kata Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz, Selasa (31/8/2021) di Balai Kota.

Dirincikan, dari 7.507 warga diantaranya ada 4.408 siswa tingkat SD, SMP dan SMA yang menerima vaksinasi pada sejumlah lokasi, diantaranya Pattimura Park dan Tribun Lapangan Merdeka.

Pelaksanaan Selebrasi Vaksinasi sendiri yang merupakan rangkaian kegiatan menyongsong HUT Ke-446 Kota Ambon. Kegiatan yang dilaksanakan hingga 2 September mendatang ini, menurut Jubir, berjalan lancar tanpa kendala berarti.

Baca Juga  Beda PPKM Mikro Diperketat dan PPKM Darurat, ini Penjelasan Jubir Satgas Covid-19 Kota Ambon

“Kendala yang dihadapi adalah ada anak yang terpapar sehingga masih dalam masa pemulihan dan butuh jeda waktu sekitar tiga bulan agar dapat vaksinasi,” ujarnya.

Dikatakan Jubir, tingginya antusiasme warga kota dalam mengikuti vaksinasi membwa optimisme bahwa target 70 persen warga yang harus menerima vaksinasi dapat tercapai. Hal tersebut menandakan bahwa warga kota ini semakin cerdas dalam melihat situasi dan kondisi kedepan.

“Masyarakat Ambon sudah cerdas dalam melihat situasi dan kondisi keepan, dan tidak terbawa berita hoax yang akhirnya membawa ketakutan untuk divaksin,” jelasnya.

Terkait sukses atau tidak-nya pelaksanaan vaksinasi kota Ambon, Jubir mengatakan sudah menjadi tanggungjawab pemerintah untuk dapat menjamin kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Baca Juga  Bupati Halsel Buka Lomba Mancing Mania Dies Natalis Unkhair Ternate di Desa Modayama

“Inti dari kegiatan ini adalah untuk kepentingan masyarakat, dimana ukurannya bukan sukses atau tidak, tetapi tanggungjwab pemerintah untuk memastikan warganya ada dalam kondisi tubuh yang sehat,” tandas Jubir. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.