Warga Huamual Bersyukur, Kini Ada Jalan Lingkar Seram

oleh -115 views
Link Banner

@porostimur.com | Huamual: Masyarakat Huamual kini telah dapat menikmati akses jalan lingkar Seram yang menghubungkan dua kecamatan yakni Kecamatan Huamual Belakang dan Kecamatan Huamual.

Hal ini disampaikan oleh La Gono, warga masyarakat Dusun Mange-Mange, Desa Luhu.

La Gono yang sehari-harinya berprofesi sebagai pedagang ikan keliling mengatakan sangat terbantu dengan adanya akses jalan.

“Rasa bersyukur kami terutama kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, dan pemerintah daerah Kabupaten SBB yang telah membuka akses jalan kepada kami masyarakat. Ini sangat membantu kami dalam melangsungkan kehidupan kita sehari-hari,” kata La Gono, Senin (8/7).

La Gono menjelaskan, sebelum ada akses jalan lingkar Seram, masyarakat pesisir sangat kewalahan dalam melakukan aktivitas hidup, sebab akses jalur darat tidak ada.

Baca Juga  Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, Kapolres Halsel Beri Himbauan Usai Sholat Jumat

Untuk beraktivitas masyarakat menggunakan jalur laut. Itupun butuh tantangan dan biaya besar, seperti dikala musim ombak, serta harus menguras biaya begitu besar.

“Tetapi saat kami telah lega dan bersyukur karena telah buka akses jalan, sehingga mempermudah kami dalam meraip rezeki, khusus bagi saya pribadi sebagai pedagang ikan keliling, saya bisa tempuh desa – desa besar di kecamatan Huamual dengan waktu yang sangat cepat dan biayanya yang kecil,” ujarnya.

La Gono mengakui, meskipun akses jalan belum maksimal tetapi telah membantu bagi dirinya sebagai pedagang ikan keliling.

La Gono menaruh harapan kepada pemerintah daerah SBB agar bisa dikembangkan lagi pembangunan jalan tersebut.

Baca Juga  Kelemahan Militer Cina jadi Sorotan, Perwira Doyan Korupsi Hingga Kekurangan Pilot Jet Tempur

“Walaupun jalan belum permanen atau di aspal setidaknya telah membantu kami sebagai pedagang ikan keliling semoga kedepan jalan ini bisa diaspal hingga kita di pesisir seram belakang bisa sejahtera,” ujarnya. (Doddy)