Xpander Exceed, Solusi bagi Konsumen dengan Dana Terbatas

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta:  Mitsubishi New Xpander varian Exceed Manual bisa jadi solusi bagi konsumen yang memiliki dana terbatas tapi masih bisa mendapatkan fitur yang lengkap. Pasalnya tidak semua orang bisa membeli varian teratas Mitsubishi New Xpander Ultimate.

Diketahui harga Mitsubishi New Xpander Ultimate ada di harga Rp299,7 juta. Setelah dipotong insentif PPnBM 0 persen harganya menjadi Rp272,58 juta. Sebaliknya Mitsubishi New Xpander Exceed MT atau transmisi manual dibanderol Rp263,85 juta. Begitu mendapatkan insentif PPnBM 0 persen harganya berubah jadi Rp240,36 juta.

Memiliki banderol harga yang berbeda tentu membuat varian Exceed MT ini juga punya kelengkapan yang tidak sama dengan varian Ultimate. Hanya saja kalau dlihat-lihat yang membedakan juga tidak terlalu besar.

Berikut ini beberapa perbedaan yang ada antara varian Exceed MT dengan varian termahal, Ultimate:

1. Eksterior

Baca Juga  Kabar Gembira Persib Bandung Jelang Lawan PSM Makassar, Tim Juku Eja Harus Waspada!

Bagian yang paling membedakan di bagian eksterior adalah penggunaan velg 16 inci dengan desain monoton. Ukuran ban juga berbeda yakni 195/65. Jauh beda dengan Ultimate yang menggunakan velg 17 inci dengan ban 205/55.

Selebihnya Mitsubishi New Xpander Exceed MT tetap tampil mewah layaknya Mitsubishi New Xpander Ultimate. Sama-sama punya antena sirip hiu, lampu depan dan belakang LED, hingga grille baru yang memesona.

2. Interior

Bagian interior adalah bagian yang paling banyak mendapatkan perbedaan. Intinya kabin interior Mitsubishi New Xpander Exceed sama persis dengan interior Mitsubishi Xpander lama. Hal itu terlihat dari palang kemudi yang masih menggunakan desain Mitsubishi Xpander lama. Panel AC yang masih konvensional, tidak digital seperti varian New Xpander Ultimate.

Baca Juga  Chadwick Boseman Cetak Sejarah, Masuk 4 Nominasi SAG Awards dalam Setahun

Kabar baiknya adalah head unit layar sentuh 7 inci yang dulunya ada di Mitsubishi Xpander Ultimate lama kini berpindah ke Mitsubishi New Xpander Exceed MT. Rem tangan juga masih konvensional, tidak elektris.

Begitu juga dengan box khusus yang ada di tengah-tengah kursi pengemudi dan penumpang baris pertama. Bagian itu tidak dilengkapi dengan arm rest dan tidak disarankan untuk menyimpan botol lebih dari 2.

Jok mobil masih menggunakan desain yang sama seperti New Xpander Ultimate. Bedanya materialnya bukan high grade fabric tapi kain biasa.

3. Fitur

Fitur yang dimiliki Mitsubishi New Xpander Exceed MT masih cukup menarik jika dibandingkan dengan varian tertinggi. Mobil ini masih dilengkapi dengan ABS dan EB, Brake Assist, Dual SRS Airbag, ASC, Hill Start Assist, Speed Sensing Door Lock hingga Immobilizer.

Baca Juga  Faouzia Rilis Banger Synth Pop ‘Puppet’ Untuk Album Debutnya

Mitsubishi New Xpander Exceed MT hanya kehilangan fitur seperti kamera mundur dan keyless operation system.

4. Ground Clearance

Menariknya Mitsubishi New Xpander Exceed MT justru memiliki ground clearance yang lebih tinggi dari keluarga lainnya. Ground clearance mobil ini mencapai 225 milimeter. Sama dengan ground clearance Mitsubishi New Xpander GLS MT.

Head of Sales Training Section PT MMKSI, Arif Dwianto mengatakan hal itu terjadi karena penggunaan transmisi manual yang ukuran gearboxnya membuat ground clearance jadi lebih baik.

“Berbeda dengan yang matik dan ukuran gearboxnya lebih besar sehingga ground clearance yang matik hanya 220 milimeter,” jelasnya.

(red/sindonews)

No More Posts Available.

No more pages to load.