152 Personil BKO Polda Malut Kembali ke Kesatuan Usai Amankan Pemilu di Kepulauan Sula

oleh -24 views

Porostomur.com, Sanana – Sebanyak 152 Personil di bawah Kendali Operasi (BKO) dari Polda Maluku Utara menggelar apel pengecekan di Pelabuhan Sanana yang dipimpin langsung oleh Padal Kompol Arifin Laode Buri, S.I.P. dengan tertib dan disiplin, Senin (19/2/2024).

Dalam apel tersebut, Kapolres Kepulauan Sula AKBP Kodrat Muh Hartanto, S.I.K., turut hadir memastikan bahwa proses pengamanan berjalan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.

“Setelah pemungutan suara selesai, seluruh kotak suara telah berhasil dikirim ke gudang logistik Panitia Pemilih Kecamatan (PPK),” ujar Kapolres.

Dengan demikian kata Kapolres, tugas personil BKO di Polres Kepulauan Sula dapat dianggap selesai, dan mereka siap untuk kembali ke kesatuan Polda Malut. Dan Hari ini, personil BKO kembali ke Polda Malut menggunakan Kapal KM Uki Raya 04.

Link Banner

“Mereka telah melaksanakan pengamanan di Polres Kepulauan Sula selama kurang lebih satu minggu, menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilu berlangsung pada 14 Februari 2024 sampai sekarang dan hari ini mereka dikembalikan,” ungkapnya.

Baca Juga  Rabu Besok PDIP Maluku Mulai Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah

“Proses pemungutan suara di Kabupaten Kepulauan Sula secara umum berjalan dengan tertib, aman dan lancar, berkat kerjasama yang baik antara aparat keamanan dan seluruh komponen masyarakat,” pungkasnya. (Jamil Gaus)

No More Posts Available.

No more pages to load.