23 Mahasiswa Polnam Mengikuti Kampus Mengajar Angkatan Ke-7

oleh -26 views

Porostimur.com, Ambon – Sebanyak 23 mahasiswa Politeknik Negeri Ambon dilepas untuk mengikuti kegiatan, program Kampus Mengajar Angkatan Ke-7. Pelepasan dilakukan oleh  Ketua Satuan Pengawas Intern (SPI) Polnam Samuel Taribuka mewakili Direktur Polnam, Jumat (23/2/2024) di kampus tersebut.

Dalam arahannya, Taribuka menyampaikan bahwa Polnam sangat bangga dengan capaian yang dialami oleh ke-23 mahasiswa ini, karena mereka turut serta mempercepat tujuan pendidikan nasional dan memberikan kontribusi bagi Polnam untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini.

“Program ini juga merupakan wujud dari implementasi merdeka belajar dimana guru bukan satu-satunya sumber pengetahuan. Guru dalam fungsinya juga harus menjadi fasilitator, mediator dan sebagainya,” ujarnya.

Taribuka menjelaskan bahwa ini menjadi tantangan generasi saat ini karena proses belajar mengajar dalam bingkai kurikulum merdeka belajar yang semakin jauh berkembang, oleh karena itu melalui program kampus mengajar sangat dibutuhkan kreativitas dari setiap pesertanya dalam mengaplikasikan ilmu yang sudah diperoleh selama ini.

Baca Juga  Bersama Geert Wilders, Belanda Bergeser ke Kanan

Menurutnya, Kampus Mengajar adalah sebuah kesempatan baik bagi mahasiswa untuk mengaktualisasikan ilmu yang didapat di kampus masing-masing untuk diterapkan di sekolah sasaran. Sehingga melalui Program Kampus Mengajar Angkatan 7 akan semakin banyak karya yang dihasilkan mahasiswa dan semakin meningkatkan kualitas dan relevansi pendidikan Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.