5 Fakta ‘RIP, Love’, Single Terbaru Faouzia yang Viral di TikTok

oleh -57 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Di usianya yang masih muda, Faouzia bisa dibilang cukup sukses di industri tarik suara. Setelah berhasil dengan kolaborasinya bersama John Legend untuk lagu “Minefields”, Faouzia merilis beberapa lagu terbaru, salah satunya “RIP, Love”.

Uniknya, lagu ini sudah populer bahkan sebelum rilis, lho. Mau tau fakta menarik tentang “RIP, Love”? Yuk, simak ulasannya berikut!

1. Salah satu lagu dalam proyek bertajuk CITIZENS

5 Fakta 'RIP, Love', Single Terbaru Faouzia yang Viral di TikTok
foto cover proyek CITIZENS (faouzia.Ink.to/CitizensAW)

Dilansir web resmi milik Faouzia, diketahui bahwa “RIP, Love” adalah salah satu lagu yang jadi bagian dari proyek debut terbarunya bertajuk CITIZENS. Tak hanya “RIP, Love”, “Puppet” dan “Hero” pun merupakan bagian dari proyek tersebut.

CITIZENS sendiri kabarnya akan dirilis penuh pada musim semi 2022. Selain itu, Faouzia juga mengumumkan bahwa CITIZENS dan semua lagu di dalamnya merupakan prekuel dari debut studio album miliknya yang rencananya akan rilis pada akhir tahun nanti.

2. Hasil kolaborasi bersama penulis lagu berbakat

5 Fakta 'RIP, Love', Single Terbaru Faouzia yang Viral di TikTok
Tyler Hubbard, Jakke Erixson, dan Faouzia (instagram.com/t.ijakke)

Dalam proses penulisan dan penggarapan “RIP, Love”, tentunya Faouzia tidak bekerja sendiri. Ia dibantu oleh penulis sekaligus produser musik berbakat, yakni Jakke Erixsen, Tor Eimon, dan Fransisca Hall.

Baca Juga  Ini Dugaan Jatah Paket Bansos untuk Elite PDIP, Ada Nama Puan Disebut

Meski mungkin nama mereka cukup asing di telinga orang awam, ketiganya jadi wajah di balik lagu-lagu yang cukup populer, seperti “Kings & Queen” milik Ava Max, “Sparrow” milik Jordan Smith, dan “I Like It That Way” milik Selena Gomez.

3. Kisahkan kondisi seseorang yang tengah mati rasa

Faouzia selalu berhasil menyulap hal-hal simpel yang biasa terjadi di kehidupan menjadi sebuah lirik yang indah dan penuh makna. Tak jauh berbeda dari lagu lain miliknya, “RIP, Love” juga punya makna yang cukup relatable dengan kehidupan.

Lagu ini mengisahkan kondisi saat seseorang merasa mati rasa dan sulit membuka hati untuk orang lain. Meski rasanya cukup jahat untuk menolak rasa cinta seseorang, tak ada yang bisa kita perbuat jika kita tidak mencintai orang tersebut. Hal itulah yang Faouzia ungkapkan dalam single terbarunya ini.

Baca Juga  Aku Bukan Tujuan Pulangmu

4. Trending di berbagai platform musik

5 Fakta 'RIP, Love', Single Terbaru Faouzia yang Viral di TikTok
Faouzia (instagram.com/faouzia)

Sejak awal perilisan yakni pada 30 Maret lalu, “RIP, Love” langsung berhasil masuk tangga lagu di berbagai platform musik. Di YouTube Music Indonesia, “RIP, Love” konsisten terus trending. Kini, lagu dengan melodi bertema Arab ini berada pada urutan sembilan.

Begitu pun di negara asalnya, yakni Maroko, “RIP, Love” sukses berada pada chart 50 besar tangga lagu terpopuler di berbagai platform, seperti Spotify dan Deezer. Tentunya single satu ini juga masih punya kesempatan untuk terus naik mengingat kepopulerannya yang tak kunjung surut.

5. Viral sebelum rilis

Faouzia dikenal sebagai penyanyi yang suka membocorkan potongan lagu terbarunya sebelum lagu tersebut dirilis. Oleh karena itu, “RIP, Love” sudah begitu populer sejak lagu ini belum dirilis secara resmi.

Baca Juga  Pimpin Rapat Forkopimda Jayapura, Kapolri Tekankan Kesiapan PON dan Penanganan Covid-19

Di platform TikTok sendiri, ada banyak sekali pengguna yang menggunakan “RIP, Love” sebagai sound dalam video yang mereka unggah. Bahkan, kepopuleran lagu ini membuat sejumlah kreator menciptakan koreografi yang asyik dan mudah netizen contoh.

“RIP, Love” memang punya melodi yang enak dan lirik yang mudah dilantunkan. Gak heran lagu ini mudah diterima banyak pendengar dan menjadi viral. Kamu bisa mendengarkan lagu ini di platform musik kesayanganmu, ya!

(red/idn-times)

No More Posts Available.

No more pages to load.