5 Situasi Kamu Berhak Mementingkan Diri Sendiri, Cek Sekarang!

oleh -17 views

Porostimur.com, Ambon – Menjalani kehidupan di dunia tentu tidak lepas dengan interaksi kepada orang lain. Ada kalanya kita harus membutuhkan kehadiran orang dalam kehidupan kita, namun perlu kamu juga ingat bahwa akan ada waktu dan kondisi kamu perlu juga mementingkan diri sendiri alias egois. 

Egois atau egoistis adalah keinginan untuk mementingkan diri sendiri. Umumnya, sifat yang satu ini digolongkan sebagai sifat buruk manusia. Namun, ada situasi-situasi tertentu dimana kita perlu menjadi egois. Situasi apa saja itu? 

Menyadur dari akun instagram @meaningful.me, berikut ini setidaknya ada lima situasi kami berhak mementingkan diri sendiri atau bersifat egois. 

1. Kehadiranmu hanya dimanfaatkan orang lain secara terus-menerus

Baca Juga  Nekat! Minta Direstui, Pelajar di Semarang Kirim Video Intim Bareng Pacar ke Ortu Pacar

Bermanfaat bagi orang lain bukan berarti membiarkan diri untuk selalu dimanfaatkan. Kalau sudah diperalat secara terus-menerus tentu bukan hal yang baik. Kamu harus berani berkata “tidak” dan menghapus kata “segan” dari kamus hidupmu jika memang kebaikan kamu dimanfaatkan secara berlebihan. 

2. Pendapat yang kamu sampaikan secara baik-baik tidak dihargai

Kamu memiliki hak menyampaikan pendapat meski orang lain tidak wajib menerimanya. Tapi, tidak menerima bukan berarti tidak wajib mengapresiasi. Sebab, meski tidak dijadikan sebagai keputusan akhir, setiap pendapat memiliki hak untuk dihargai. Apabila pendapat kamu tidak pernah dihargai lagi, menjadi egois bukan hal salah untuk kamu ambil. 

No More Posts Available.

No more pages to load.