6 Imam di Galela Doakan Sultan Tidore Jadi Gubernur Maluku Utara

oleh -62 views
Sultan Tidore didoakan warga Desa Igobula, Galela Selatan, Halmahera Utara, Jumat 14 Juni 2024. Foto: Firjal/Halmaherapost

Porostimur.com, Galela – Sebanyak enam imam dari berbagai desa berkumpul untuk menyambut Sultan Tidore, Husain Alting Sjah, dalam sebuah acara yang sarat makna dan hikmat, di desa Ori, Kecamatan Galela Selatan, Halmahera Utara, suasana penuh harapan dan doa dilangitkan.

Para imam desa tetangga yang hadir menemui Sultan yakni imam desa Ori Igobula, Seki,  Soakonora, Togawa dan Togawa Besi.

Saat matahari mulai terik di atas kepala, sebuah rumah di desa Ori dipenuhi warga yang ingin melihat Sultan. Imam Desa Ori, dengan wajah penuh harap, menyampaikan doa khusus.

“Biar hari ini Sultan tidak bicara soal Gubernur, tapi kami berdoa agar Sultan menjadi Gubernur,” ucapnya dengan tulus, menyambut Sultan di depan rumah, Jumat (14/6/2024).

Baca Juga  KPU Kepulauan Sula Nyatakan Ihsan-Darwis Belum Penuhi Syarat, Masih Ada Peluang!

Sultan Tidore, dalam balutan batik dengan peci hitam, diberi kesempatan berbicara di hadapan para imam dan warga. Dengan nada bijak, ia menyampaikan maksud kedatangannya sebagai Anggota DPD aktif yang menjalani tugas menyosialisasikan tentang empat pilar kebangsaan.

Meski begitu, Sultan telah memahami bahwa pilar-pilar kebangsaan telah tertanam di dada para imam.

“Saya tidak perlu jelaskan empat pilar kepada Pak Imam, karena saya tahu Pak Imam semua sangat faham dan sudah praktekan dalam kehidupan sehari-hari. Itu sama dengan pesan-pesan orang tua kita,” kata Sultan.

No More Posts Available.

No more pages to load.