6 Sikap Red Flags dari Diri Sendiri yang Wajib Diwaspadai

oleh -55 views

Porostimur.com, Ambon – Red flags seringkali dikaitkan dengan perilaku, sikap, tindakan, atau pemikiran seseorang yang menunjukkan masalah atau ketidaksehatan dalam sebuah hubungan. Bukan hanya dari orang lain, ternyata red flags juga bisa terdeteksi dari diri sendiri hingga wajib diwaspadai dan segera diantisipasi. 

Pasalnya, perilaku yang cenderung negatif ini punya dampak besar bagi kestabilan mental, terlebih ‘pelakunya’ datang dari diri sendiri. Orang kerap tidak menyadari bahwa perilakunya sendiri termasuk kategori red flags hingga sering berlangsung dalam jangka waktu lama dan semakin menggerogoti mental. 

Apa saja bentuk sikap red flags dari diri sendiri yang sering tidak disadari?  Kenali demi langkah pencegahan dan antisipasi dini, menyadur Psych2go berikut enam sikap red flags dari diri sendiri yang wajib diwaspadai? 

Baca Juga  11 OOTD Nonton Bioskop yang Simpel dan Modis, Coba Yuk!

1. Self-talk yang cenderung negatif

Perilaku red flags dari diri sendiri yang sering muncul adalah self-talk yang cenderung negatif. Doktrin dari dan pada diri sendiri yang kurang membangun akan membatasi rasa percaya pada kemampuan sendiri untuk mencapai potensi maksimal akibat telalu sering merendahkan diri. 

Pemikiran yang mencela diri sendiri seharusnya sudah jadi tanda bahaya yang harus segera diubah. Self-talk negatif pada akhirnya akan meningkatkan risiko masalah kesehatan mental seperti penurunan motivasi, perasaan tidak berdaya, dan bahkan depresi.

No More Posts Available.

No more pages to load.