7 Game Pertarungan Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan di Akhir Pekan

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dalam dunia game, sebuah genre pertarungan atau fighting sudah memiliki tempat tersendiri di kalangan gamer atau penggemar setia.

Mungkin game pertarungan di zaman dulu tidak memiliki jalan cerita yang menarik untuk diikuti. Namun, saat ini, hampir semua fighting game punya jalan cerita ciamik dan grafis memanjakan mata.

Ada beberapa game pertarungan yang wajib kamu mainkan di akhir pekan kamu. Dengan grafis apik dan cerita jempolan, game-game ini akan membuatmu betah begadang semalaman. Apa saja, ya? Ini dia!

1. Dragon Ballz: Kakarot

Bukan yang terbaik, namun Dragon Ballz: Kakarot tetap wajib dicoba jika memang kamu penggemar Goku, Vegeta, Gohan, dan Trunks. Game pertarungan dengan metode open world ini dirilis untuk PS4, Xbox One X, dan PC yang tentunya mampu menampilkan grafis apik layaknya anime.

Link Banner

Masih diterbitkan oleh Bandai Namco, game yang ditulis oleh Yasuhiro Noguchi ini tetap berkutat pada petualangan Goku dan Vegeta layaknya cerita dalam komik atau anime. Embel-embel nama “Kakarot” dalam game ini memang mengindikasikan bahwa serial Dragon Ball kali ini berfokus pada kisah Goku pada saat ia dewasa. Benar saja, kamu akan diajak bertualang bersama Goku dewasa dalam melindungi Bumi dari berbagai musuh kuat.

Meskipun masih dirasa kurang dari segi kedalaman cerita, Dragon Ballz: Kakarot sudah cukup mampu menumbuhkan nostalgia kita terhadap waralaba Jepang tersebut. Pertarungan masif sesama bangsa Saiyan dibuat sangat bagus dan bombastis. Sayangnya, luasnya dunia dalam game ini tidak dibarengi dengan detail lokasi yang kompleks.

2. EA Sports UFC 3

Jika suka game pertarungan dari dunia nyata, kamu bisa mencoba EA Sports UFC 3 yang dirilis pada 2018 lalu untuk konsol PS4 dan Xbox One. Dengan grafis yang lebih menawan dibanding seri sebelumnya, kamu bisa belajar detail tentang semua gerakan-gerakan petarung UFC yang ada di dunia nyata.

Dalam game garapan EA Canada ini, kamu akan bertugas mendapatkan ranking atau peringkat dalam UFC. Uniknya, ketentuan posisi atau ranking kamu bukan hanya ditentukan menang atau kalah di dalam ring, melainkan juga keputusan-keputusan pemainmu di luar ring.

Baca Juga  Akibat Hujan Deras, Dua Rumah Warga Tolofuo Tertimpa Tanah Longsor

Satu lagi, game pertarungan keren ini bahkan dipuji oleh Dana White, presiden UFC, yang mengatakan bahwa EA Sports UFC 3 merupakan game pertarungan atau bela diri paling nyata yang pernah dibuat untuk konsol. Gimana? Apa kamu sudah siap baku hantam di dalam ring?

3. Injustice 2: Legendary Edition

Nah, game yang satu ini sangat cocok bagi penggemar superhero seperti Superman, Batman, The Flash, Green Lantern, dan lain sebagainya. Ya, Injustice 2: Legendary Edition dirilis pada 2018 untuk PS4, Xbox One, PC, Android, dan iOS. Jika kamu pernah memainkan serial Injustice sebelumnya, sistem dan jalan cerita dalam game ini mungkin dirasa sangat mirip dan familier.

Dengan grafis yang sangat bagus, baku hantam yang terlihat dalam game buatan NetherRealm ini terlihat layaknya sebuah tayangan film. Oh ya, gaya bertarung dari masing-masing karakter dalam game ini juga sepintas terlihat sama dengan gaya Mortal Kombat. Maklum saja, pengembang dari serial Injustice terbaru juga sama dengan pengembang Mortal Kombat.

Jalan cerita dalam serial Injustice kali ini cukup kompleks. Meneruskan cerita dari serial sebelumnya, di mana terdapat sebuah perandaian, jika saja Superman menjadi jahat dan bekerja sama dengan Joker. Namun, bahkan dengan kekuatannya, Superman masih dapat diimbangi oleh Batman. Mereka pun harus bahu membahu menghadapi Braniac, antagonis utama dalam game ini yang dulunya pernah menghancurkan planet Krypton.

4. Dead or Alive 6

Dead or Alive pernah dianggap sebagai game pertarungan yang cukup apik di konsol Xbox 360 sekitar 14 tahun yang lalu. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, game besutan Team Ninja tersebut memang selalu kalah pamor jika dibandingkan dengan game-game bergenre sama.

Nah, pada 2019 lalu, Team Ninja kembali membuat game berjudul sama. Namun, pada seri ke-6 ini, jalan cerita dibuat lebih kompleks dan mudah dipahami. Tentu saja grafisnya sudah cukup baik, mengingat game terbitan Koei Tecmo ini dimainkan untuk konsol canggih macam Xbox One dan PS4.

Baca Juga  Sukses Karir Politik Djufri: Dari Ketua Pemuda Sampai ke DPRD Halbar

Beberapa kritikus game mengatakan bahwa Dead or Alive 6 merupakan serial Dead or Alive terbaik yang pernah dibuat. Berfokus pada karakter bernama Honoka, game yang laris karena karakter-karakter seksi ini tetap akan mempertahankan gameplay pertarungan khas layaknya di seri-seri sebelumnya.

5. Street Fighter V

Bagi penulis sendiri, Street Fighter V bukanlah seri Street Fighter terbaik, bahkan cenderung membosankan. Namun, tak ada salahnya kamu memainkan game buatan Capcom ini. Dalam game rilisan 2016 ini, pemain akan disuguhkan dengan jalan cerita atau kisah yang lebih kompleks dibandingkan seri-seri sebelumnya.

Selain itu, ada tambahan sistem gameplay yang juga terbilang cukup dalam dan berbeda dengan seri-seri Street Fighter lainnya. Salah satu nilai jual dalam game ini tentu saja pada grafisnya yang memukau. Sayangnya, game ini terkesan eksklusif karena hanya bisa dimainkan di konsol PS4 dan PC saja.

Oh ya, meskipun terlihat lebih apik, beberapa gambaran dan tampilan animasi dalam game ini juga dirasa cukup berlebihan. Kalau tidak suka dengan tampilan yang ramai dan berwarna-warni, sepertinya kamu tak bakalan cocok memainkan game pertarungan Ryu, Guile, Ken, Chun Li, dan Bison ini.

6. Tekken 7

Jika mengkuti mulai dari seri pertamanya, tentu kamu tahu bahwa Tekken merupakan serial game yang termasuk paling kompleks dan dianggap sebagai game pertarungan terbaik dari zaman ke zaman. Begitu juga pada seri ke-7 ini. Game buatan Bandai Namco ini tetap mampu menampilkan gaya pertarungan apik dengan selingan cerita yang dalam.

Jalan cerita dalam Tekken 7 juga tidak jauh-jauh dari konflik keluarga Mishima. Oh ya, dalam Tekken 6, Jin Kazama yang sudah menjadi pemimpin keluarga Mishima telah memberanikan diri untuk menyelidiki dan bertarung dengan Azazel, sosok iblis yang selalu ada dalam setiap keturunan keluarga Mishima.

Baca Juga  Pace Mace di Papua dan Kabut Moral Jokowi

Nah, karena tidak jelas apa yang terjadi pada Jin Kazama, karakter kuat bernama Heihachi Mishima (kakek dari Jin Kazama) telah bangkit kembali dari “kematian”nya di Tekken 5. Uniknya, sudut pandang dalam Tekken 7 dibuat berdasarkan pandangan wartawan atau jurnalis yang sedang menyelidiki carut marut keluarga besar Mishima.

7. Mortal Kombat 11

Bagi penulis sendiri, Mortal Kombat merupakan sebuah game pertarungan terbaik yang pernah dibuat. Dari waktu ke waktu, Mortal Kombat atau MK tetap bisa mempertahankan kualitas grafis, jalan cerita, gameplay, dan tentu saja kebrutalan dalam bertarung yang akan menambah keseruan dalam bermain.

Pada seri ke-11 yang dirilis pada 2019 lalu, grafis yang ditampilkan benar-benar bisa memanjakan mata. Apalagi, pada 2020 lalu Mortal Kombat 11 juga dirilis untuk konsol terbaru PS5 dan Xbox Series X, tentunya grafisnya semakin mendekati realistis. Melanjutkan cerita di seri sebelumnya, Mortal Kombat 11 juga dihadapkan pada ambisi Raiden dalam menghabisi siapa saja yang berpotensi melakukan kejahatan.

Di satu sisi, ada sosok misterius bernama Kronika yang mampu mengendalikan waktu dan mengubah segalanya di masa lalu. Nah, itu sebabnya, dalam Mortal Kombat terbaru ini, kamu akan melihat banyak karakter Mortal Kombat di masa lalu yang hidup kembali. Seperti biasa, kamu akan melihat fatality dan brutality keren yang ditampilkan dalam setiap game Mortal Kombat. Yang jelas, game buatan NetherRealm ini sangat cocok buat kamu yang doyan game pertarungan yang berdarah-darah.

Itulah beberapa game pertarungan keren yang akan mampu mencuri banyak waktumu di akhir pekan. Dengan grafis apik dan jalan cerita yang dalam, pastinya kamu setuju bahwa game-game di atas adalah game terbaik dalam genre fighting. Ya, kan?

(red/IDNtimes)