Arsenal Rebut Puncak Klasemen, Perburuan Gelar Juara Liga Inggris Makin Seru

oleh -24 views
Pemain Arsenal Bukayo Saka melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya ke gawang Brighton pada pertandingan Liga Inggris di Stadion American Express Community, Brighton, Inggris, Sabtu, 6 April 2024. (AP/Dave Shopland)

Porostimur.com, Brighton – Perburuan gelar juara Liga Inggris makin seru setelah Arsenal merebut puncak klasemen dari Liverpool, Minggu (7/4/2024).

Arsenal mendapatkan kembali posisi pertama di Liga Inggris, setidaknya untuk satu malam, setelah gol dari Bukayo Saka, Kai Havertz, dan Leandro Trossard memastikan kemenangan 3-0 atas Brighton.

Tim asuhan Mikel Arteta tiba di Stadion Amex setelah turun ke posisi ketiga menyusul kemenangan 4-2 Manchester City di Crystal Palace pada hari sebelumnya.

Arsenal telah meraih 10 kali kemenangan, 1 kali seri, dan tanpa kekalahan di Liga Inggris pada 2024. The Gunners telah mencetak 33 gol dan hanya kebobolan empat kali tahun ini.

Saka, yang dinyatakan fit setelah absen dalam kemenangan tengah pekan atas Luton karena cedera, membuat The Gunners berada di jalur untuk kembali ke puncak dengan mengonversi penalti pada menit ke-33. Hadiah penalti diberikan setelah Tariq Lamptey dinilai melanggar Gabriel Jesus meski terlihat lebih dulu menyentuh bola.

Baca Juga  Drama Xavi di Barcelona: Umumkan Cabut, Bertahan, Kini Dipecat

Pada menit ke-62, Havertz mencetak gol kedua sebelum memberikan umpan kepada pemain pengganti Leandro Trossard untuk memastikan kemenangan atas mantan klubnya pada menit ke-86.

Arsenal memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan 71 poin dari 31 laga. Liverpool ada di urutan kedua dengan 70 poin dari 30 laga. Manchester City membayangi Arsenal dan Liverpool di posisi ketiga dengan 70 poin dari 31 pertandingan. Brighton harus tertahan di urutan ke-10 dengan 43 poin dari 31 pertandingan.

No More Posts Available.

No more pages to load.