Juara Copa del Rey, Penantian 40 Tahun Athletic Bilbao Berakhir

oleh -24 views
Pemain Athletic Bilbao Nico Williams (AP/Hassan Ammar)

Porostimur.com, Sevilla – Athletic Bilbao merebut gelar juara Copa del Rey 2023/2024 setelah menang adu penalti 4-2 atas Real Mallorca. Kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit pertandingan final di Estadio de la Cartuja, Minggu (7/4/2024) dini hari WIT. Kemenangan itu mengakhiri penantian Athletic Bilbao selama 40 tahun untuk meraih gelar Copa Del Rey.

Di partai final Copa del Rey tersebut, Bilbao bermain lebih agresif dan menekan Mallorca sejak kick-off dengan mengandalkan kecepatan para penyerangan mereka.

Pada menit ke-16, Bilbao menciptakan peluang lewat upaya Ruiz dr Galarreta. Namun, bola masih bisa ditepis oleh Dominik Greif.

Mallorca membalas pada menit ke-19 lewat sepakan keras Vedad Muriqi. Namun, belum membuahkan gol karena diadang Julen Agirrezabala.

Baca Juga  Mohon Maaf! Sri Mulyani Resmi Stop Gaji Ke-13 untuk PNS Golongan ini

Mallorca secara mengejutkan unggul duluan pada menit ke-21 lewat Dani Rodriguez. Gol diawali kemelut di kotak penalti. Dani mendapat bola sebelum menendangnya masuk ke gawang.

Nico sempat menyamakan skor pada menit ke-39 lewat permainan umpan pendek di tepi kotak penalti sebelum menendang bola ke tiang jauh. Namun, gol itu dianulir VAR karena Nico terjebak offside.

Memasuki babak kedua, Bilbao masih mendominasi permainan. Usaha Bilbao akhirnya berbuah gol penyeimbang pada menit ke-50. Umpan terobosan Nico diterima Oihen Sancet yang masuk dari lini kedua dan langsung melepaskan tembakan ke tiang jauh gawang Greif.

No More Posts Available.

No more pages to load.