ASN dan Satgas Covid-19 Pemkot Ambon akan “Sorong Bahu” Bantu PKL

oleh -43 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pejabat struktural dan ASN lingkup Pemerintah Kota (Pemkot), serta Anggota Satgas Covid-19 tingkat Kota, Desa/Negeri dan Kelurahan, secara serentak akan turun ke pasar tradisional dan pusat kuliner malam kota Ambon pada esok hari, Kamis (2/9/2021).

Aksi turun ke pasar ini bukan untuk melakukan operasi Yustisi atau pengawasan PPKM, namun untuk memborong dagangan PKL dalam gerakan Sosial, “Sorong Bahu Bantu Susahku (Sobatku) Ayo Balanja”.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Ambon yang juga Ketua tim Pelaksana HUT Ke 446 Kota Ambon Tahun 2021,Joy Adriaansz, ketika ditemui di Balai Kota, Rabu (1/9/2021) menyatakan gerakan Sosial dimaksudkan untuk membantu masyarakat khususnya pedagang pasar dan PKL yang terdampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19 dan Pelaksanaan PPKM.

Baca Juga  Menghadapi Pandemi Covid-19 Dengan Keberdayaan Warga Desa

“Ini sebuah gerakan sosial secara masif yang dilakukan Pemkot Ambon untuk turut membantu Pedagang Pasar dan PKL yang kita ketahui sangat bergantung pada usaha mereka berjualan sehari – hari, dan mengalami kesulitan secara ekonomi karena Pandemi maupun Pelaksanaan PPKM” ungkapnya.

Dikatakan, untuk teknis pelaksanaan “Sobatku Ayo Balanja”, sudah diatur per OPD oleh Disperindag Kota Ambon selaku penanggungjawab.

“Gerakan ini akan dibagi dua sesi yakni pagi hari pukul 08.00 sampai 09.00 untuk pasar tradisional dan malam hari pukul 20.00 sampai 21.00 untuk pusat kuliner malam” jelas Jubir.

Dirinya menandaskan, sejumlah lokasi sasaran kegiatan ini diantaranya, Pasar Mardika, Pasar Gotong Royong, Pasar Waiheru dan Pasar Passo. Sedangkan untuk Pusat Kuliner Malam yakni; Jl. Sam Ratulangi, Slamet Riyadi, Jend.Sudirman, M. Putuhena, Wolter Monginsidi,serta di masing – masing Desa/Negeri dan Kelurahan. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.