Baru 28 Persen Data Perolehan Suara Masuk di KPU Maluku Tenggara

oleh -495 views

Porostimur.com, Langgur – Memasuki H+2 pemungutan suara yang digelar pada 14 Februari 2024, data perolehan suara yang diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), baru mencapai 28.33 persen. 

Kendala yang ditemukan pada proses pungut hitung yakni jaringan yang tidak memadai, sehingga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk mengirimkan data. 

“Kendala yang ditemukan sendiri memang masalah jaringan, sehingga total data yang masuk baru menyentuh 28 persen,” ujar Kasubag Teknis KPU Malra Ivana Sikteubun, yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (16/2/2024). 

Sikteubun bilang, dari total 406 Tempat Pemungutan Suara (TPS) batu 115 TPS yang secara resmi memasukan data ke pusat data KPU Malra sebagai Data Capres dan Cawapres, sementara baru 112 TPS memasukan data untuk DPD RI. 

Link Banner

Sementara, kata dia untuk TPS yang paling pertama memasukan data dari Ohoi (Desa) Werka, Kecamatan Kei Besar dengan jumlah 1 TPS serta DPT 171 pemilih. 

Baca Juga  Hadiri Badar GPM 2024 Renuat dan Jasmono Kompak Katakan ini

“Memang, tidak dapat dipungkiri bahwa Sirekap yang dibuat KPU juga menggunakan sistem offline namun kita diperhadapkan dengan fisik petugas KPPS yang digenjot bekerja hingga tengah malam hingga subuh, sehingga untuk mencapai tempat signal mungkin agak sulit dengan kondisi fisik yang capek,” tukasnya. 

No More Posts Available.

No more pages to load.