Bella Sofie dan Suami Sumbang 2 Ton BBM untuk Warga Namlea

oleh -184 views
Link Banner

Porostimur.com, Namlea – Selebriti Tanah air Bella Sofie dan sang suami Muhammad Daniel Rigan yang merupakan pengusaha sukses asal Kabupaten Buru, Maluku kembali menggelontorkan bantuan langsung kepada masyarakat di kabupaten penghasil minyak kayu putih itu.

Bantuan tersebut berupa pengosian BBM gratis bagi warga yang memiliki kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Sebanyak 2000 ribu liter atau 2 ton BBM jenis pertalite telah disiapkan untuk dibagikan langsung secara bertahap di SPBU Simpang Lima yang berlokasi di jalan Ahmad Yani. Namle, Kabupaten Buru, Maluku.

Pembagian BBM gratis ini dilakukan selama 4 hari sejak Rabu kemarin hingga Sabtu mendatang. Dibuka sejak pukul 15.00 WIT hingga 18.00 WIT, pada hari yang dijadwalkan.

Kegiatan sosial ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat mendapatkan pertalite yang langka sejak awal Ramadan.

Baca Juga  Kerap Unggah Konten Syur, Dea OnlyFans Ditangkap Polisi Terkait Konten Pornografi

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat membantu masyarakat utamanya di Kabupaten Buru. Kita sama sama tau, pasca naiknya harga Pertamax 1 April lalu, keberadaan BBM jenis pertalite yang harganya terjangkau menjadi langka dipasaran. Akhirnya mau tidak mau masyarakat terpaksa membeli Pertamax meskipun harganya mahal. Nah kalau BBM gratis bisa membantu mereka. Kenapa tidak kita berikan. Supaya mereka bisa bernapas lega sedikit,” jelas Daniel Rigan lewat sambungan telepon

Kehadiran BBM gratis ini juga dirasakan langsung manfaatnya oleh warga. Seorang penerima bantuan yang berprofesi sebagai tukang ojek bahkan mengaku senang tepah menerima bantuan. Dirinya akan memanfaatkan bantuan tersebt untuk mencari rezeki ojek dengan memberikan harga wajar kepada masyarakat.

“Alhamdulillah sudah dapat bantuan BBM gratis. Meskipun hanya 5 liter. Tapi ini cukup membantu. Apa lagi saya yang kerjanya ojek. Kemarin karena tidak ada pertalite kita terpaksa isi kendaraan pakai Pertamax. Harganya mahal. Dua kali lipat. Akhirnya kita tukang ojek mau tidka mau harus menaikan harga ojek dua kali lipat. Banyak juga pelanggan yang kebertan. Tapi karena sudah dapat bantuan seperti ini. Saya akan berikan harga seperti semula yakni Rp.5000 untuk pelanggan. Supaya masyarakat senang. Saya juga yang ojek mendapatkan bayaran yang iklas,” kata Aji pengendara ojek

Baca Juga  Siap Hadiri Kongres, PAN Malut Terpecah

Masyarakat berharap adanya bantuan sosial lain di waktu selanjutnya dari pihak pihak terkait maupun para pengusaha, yang mengikuti jejak pasangan MDR Bella Sofie dalam membantu memulihkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Buru. (ima)