Bupati Halsel: Jalan Lingkar Obi Segera Dibangun

oleh -403 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Impian masyarakat Obi terkait jalan lingkar nampaknya bakal terwujud dalam waktu dekat. Pasalnya, Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Bina Marga, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Maluku Utara melalui Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Maluku Utara akan segera membangun jalan tersebut.

Bupati Halmahera Selatan, Hi Usman Sidik kepada media pers mengatakan, jauh sebelumnya dia telah menyampaikan kepada warga Obi agar bersabar karena proses lobi terus dilakukan terkait ada miskomunikasi antara pihak PT Harita Nickel dengan balai dan komunikasi itu akhirnya bisa berjalan baik dan waktu dekat ini jalan lingkar Obi sudah mulai dikerjakan.

“Saya sebagai bupati sudah mendapatkan surat penyampaian adanya pelaksanaan pekerjaan pembangunan jalan Obi ditahun 2021 mendatang. Surat itu tertanggal 09 Juni 2021 di tanda tangani oleh pejabat pembuat komitmen 2.4 Provinsi Maluku Utara, Nanti H Lumbantobing,” ujarnya, Selasa (15/6/2021).

Baca Juga  Pemda Halsel Tandatangani MoU dengan STP Labuha

Usman bilang, dalam surat tersebut dijelaskan bahwa program penyelenggaraan jalan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan infrastruktur yang akan berpengaruh pada perkembangan wilayah serta mobilitas dan aksesibilitas bagi masyarakat untuk menunjang pertumbuhan ekonomi dan pemerataan hasil pembangunan.

“Paket pekerjaan yang akan dibangun namanya pembangunan jalan pulau Obi. No kontrak HK.02.03/498679/PPK24/2021/PKT-03, tanggal kontrak 03 Juni 2021, tanggal PHO 31 Desember 2021 dan penyedia jasanya PT. Kalapa Satangkal Makmur Sejahtera-PT. Sebeley Utama Perkasa,” pungkasnya (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.