Catat Tanggalnya! Babylon Tayang di Bioskop Kota Ambon

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Film yang mendapat banyak nominasi di Golden Globes 2023, Babylon, akan tayang di bioskop kota Ambon. Film yang diperankan Brad Pitt dan Margot Robbie ini sudah dinantikan kehadirannya di layar, karena banyak mendapat ulasan positif dan nominasi di ajang penghargan bergengsi.

Babylon disutradarai oleh Damien Chazelle (La La Land) dan akan tayang di seluruh jaringan bioskop Indonesia mulai 3 Februari 2023. Hal ini disampaikan oleh Paramount Pictures International lewat rilis resmi mereka yang diterima detikcom.

“Film BABYLON akan tayang di bioskop kota Ambon mulai 3 Februari 2023!” tulis Paramount Pictures dalam keterangan pers tersebut.

Selain Margot Robbie dan Brad Pitt, Babylon juga diperankan oleh aktor pendatang baru di Hollywood yakni Diego Calva. Film ini berkisah tentang ambisi yang terlalu besar dari sekelompok orang yang hidup di awal Hollywood dan masa bobrok industri film saat itu. Pesta pora selalu mewarnai setiap hari-hari mereka.

Margot Robbit dan Brad Pitt merupakan dua bintang besar yang jadi wajah utama dalam Babylon. Namun nama Diego Calva selalu disbeut-sebut oleh mereka dan juga sutradara Damien Chazelle. Babylon jadi film Hollywood pertamanya yang langsung membawa nama Diego Calva meraih nominasi di Golden Globe.

Di Babylon, Diego Calva memerankan karakter bernama Manny Torres. Selama ini dikenal di dunia film Meksiko, Babylon resmi jadi film berbahasa Inggris penuh pertama Diego Calva. Hal itu pun mengharuskan dia belajar bahasa Inggris.

Saat wawancara dengan Jimmy Kimmel, Diego Calva mengakui bahwa bahasa Inggris bukanlah bahasa ibunya. Selama ini, dia selalu bicara dengan bahasa Spanyol, sehingga demi Babylon dia pun harus kembali belajar bahasa Inggris. Uniknya, Diego Calva belajar dari main gim dan nonton anime.

“Aku tahu bahasa Inggrisku sekarang nggak begitu bagus. Aku tidak pernah mengenyam pendidikan bahasa Inggris atau punya guru. Aku belajar dari menerjemahkan lirik lagu, main video gim, dan nonton film dengan subtitle,” kata aktor kelahiran 16 Maret 1992 itu.

Dalam wawancara yang sama, Diego Calva kemudian menjelaskan lebih lanjut soal gim berbahasa Inggris yang dia mainkan demi memperlancar kemampuan bahasanya. Rupanya dia suka main gim Pokémon. Diego Calva menyebut bahwa saat dia main gim Pokémon dulu, tidak ada terjemahan bahasa Spanyol buat gim tersebut. Sehingga mau tak mau dia pun harus mengerti dan membaca dialog dalam games bahasa Inggris.

(red/detikcom)

No More Posts Available.

No more pages to load.