Dies Natalis Ke-58 Febis Unpatti Gelar Mimbar Bebas Hari Anti Korupsi Internasional

oleh -257 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Dalam rangka Dies Natalis Ke-58, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pattimura (Unpatti) menggelar mimbar bebas untuk memperingati Hari Anti Korupsi Internasional di pelataran Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Rabu (7/12/2022).

Sekretaris Jurusan Akuntansi Dr. Ferry Hendro Basuki, SE, M.Si, Ak.Ca, selaku penanggung jawab dalam wawancaranya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan peringatan hari anti korupsi sedunia yang dimotori oleh semangat bersama mahasiswa akuntansi untuk memerangi korupsi.

“Kebetulan di mata kuliah yang saya ampuh, akuntansi sektor public materi-materi yang kita bahas adalah bagaimana mengelola keuangan dan anggaran negara dari pusat sampai didaerah kita tahu sendiri bahwa banyak anggaran yang disimpangkan sehingga dengan semangat ini kita membuat sebuah event di mana event ini melibatkan mahasiswa dan dibuatlah panitia dibawah pimpinan saudara Khairudin,” jelasnya.

Ferry menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi semangat kampus merdeka belajar yang salah satunya yaitu membuat studi kasus dimana mahasiswa terlibat dalam pemikiran-pemikiran terbuka sehingga melalui event ini ingin menyampaikan kepada dunia bahwa korupsi itu adalah musuh bersama dan harus kita tanamkan dari kecil supaya mempunyai value.

Ditanya terkait dukungan dari pihak Universitas terkait kegiatan ini Ferry menjawab “pihak Universitas sendiri untuk kegiatan ini sangat baik dukungannya sangat bagus sekali maksimal dan kita difasilitasi juga baik dari pusat kantor rektorat maupun dari fakultas dan juga salah satu mengemban misi untuk melaksanakan aktivitas dari dies natalis di situ juga. Jadi mungkin dari kegiatan ini dan minimal kelas saya bisa berkontribusi terkait dengan aktivitas yang bernilai tambah”.

Mimbar bebas tersebut dimeriahkan dengan beberapa rangkaian acara seperti orasi ilmiah, puisi berantai, standup comedy, menyanyi, dan berpidato. Walaupun sederhana acara tersebut mampu memberikan kesan dan pemahaman mendalam kepada peserta kegiatan bahwa korupsi bukanlah masalah kecil dinegri ini.

“Harapan kedepan adalah anak-anak ini mahasiswa kita ini yang nantinya akan menjadi pemimpin memiliki fondasi iman yang kuat, memiliki pengetahuan yang cukup, dan memiliki leadership dan integritas yang maksimal sehingga komponen itu yang membentuk karakter bangsa,” pungkasnya. (Nur)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.