DPRD Maluku Ingatkan Pemkab Kepulauan Tanimbar Segera Lunasi Hutang Pihak Ketiga

oleh -132 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Salah satu persoalan yang menjadi sorotan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku pada saat melakukan pengawasan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) yaitu persoalan hutang Pemda KKT kepada pihak ketiga sebesar Rp 90 miliar lebih.

“Saat turun pengawasan kemarin, komisi konsen untuk hutang pihak ketiga oleh pemerintah KKT. Memang ada satu kasus yang kemarin juga sempat dibicarakan oleh komisi I dengan pemerintah daerah termasuk Bupati KKT, Petrus Fatlolon terkait hutang tersebut”, Ujar Anggota Komisi I DPRD Provinsi Maluku kepada wartawan di Kantor DPRD Maluku, Senin (14/6/2021).

Kolatlena menjelaskan, bahwa terdapat hutang pihak ketiga yang sudah ada perintah pembayaran oleh Pengadilan Negeri Saumlaki, karena kasus ini sudah tertunda beberapa tahun lalu. Oleh sebab itu, Komis I DPRD meminta Pemda KKT untuk dapat melunasi hutang pihak ketiga.

Baca Juga  Komisi I DPRD Halsel Akan Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat Soal Puskesmas Jiko

“Memang sudah ada perintah untuk pembayaran, karena itu kami mengingatkan pemerintah KKT dan pemerintah KKT memang punya itikad untuk melunasi hutang pihak ketiga. Hanya karena prosesnya belum ada progres, sehingga komisi meminta ke pemerintah setempat dapat menyelesaikan hutang dengan pihak ketiga”, paparnya.

Kolatlena mengatakan, hutang tersebut untuk dua pekerjaan. Pertama, untuk pekerjaan Bandara Mathilda Batlayeri dan kedua untuk pekerjaan Pasar Omele Sifnana/Saumlaki. Dirinya juga menambahkan, hutang tersebut sudah sangat lama bahkan sebelum pemerintahan bupati yang sekarang. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.