Dukung Ketahanan Pangan, Polres Buru Gelar Panen Bersama

oleh -56 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Polres Buru menggelar penanaman yang dirangkaikan dengan menggelar panen bersama.

Wakapolres Buru Kompol Bachri Hehanussa, SE, M.Si mengatakan, penanaman sekaligus panen bersama ini dalam rangka mendukung ketahanan pangan.

“Adapun penanaman berupa sayur Sawi, Ubi dan Jagung. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan bibit oleh Dinas pertanian berupa bibit Jagug, Nangka dan Kelor,” ujar Wakapolres

Hadir dalam giat, Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachrie Hehanussa SE.,MSi, Kasubag Progar IPTU Jafar Husin, Kasat Sabhara IPTU Alpius Iwi, Pasiter kodim 1506 Namlea, Sekertaris Dinas Pertanian Kab. Buru Sahrul Wahyu SP MM, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Hasan Rehalat SP, Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian Sufri Buton, KSPKT Polres Buru Aiptu Hamka dan Personil Polres Buru.

Wakapolres Buru Kompol Bachri Hehanussa, SE, M.Si, mengatakan, bahwa hari ini kita telah melakukan panen tanaman yang sudah ditanam bulan kemarin.

Baca Juga  Tiduri Anak Tiri, Ayah Bejat di Tangkap Polres Bitung

Pelaksanaan panen ini melibatkan TNI dan Pemda Kabupaten Buru.

“Karena ini merupakan program ketahanan pangan, tentunya hasil panenan kami serahkan sepenuhnya kepada masyarakat sekitar dan kelompok yang sudah membantu proses penanaman,” ucap Wakapolres.

Menurut Kompol Bachri Hehanussa, aksi ini selaras dengan program pemerintah dalam upaya menguatkan ketahanan pangan di tengah masa pandemi Covid-19.

“Semoga ini dapat mengurangi kebutuhan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (ima)