Final Sepak Bola PON Papua: Ricky Ricardo Cawor Bidik Rekor Gol Boaz Solossa

oleh -83 views
Link Banner

Porostimur.com – Jayapura: Kapten tim sepak bola putra Papua, Ricky Ricardo Cawor, membidik rekor Boaz Solossa saat memimpin timnya menghadapi Aceh di final PON XX di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis, 14 Oktober 2021, pukul 19:00 WIT.

Ricky Ricardo Cawor tampik mengesankan di arena sepak bola PON kali ini. Tak hanya tajam dalam urusan mencetak gol, mantan pemain Persemi Mimika juga produktif dalam memberi assist.

Ricky kini sudah mengemas 9 gol. Ia memiliki kans untuk menyamai rekor Boaz Solossa sebagai raja gol PON.

Seperti diketahui, sebelum dikenal di level nasional, Boaz mengawali kariernya bersama Tim Papua di PON XVI 2004 Palembang. Saat itu, Boaz yang masih berusia 18 tahun menjadi top skor dengan 10 gol dan mengantar Papua sebagai juara.

Menghadapi partai final, Ricky menyatakan bahwa ia ingin terus mencetak gol untuk memberikan kemenangan dan memberi gelar juara pada Papua.

Baca Juga  Belajar Mengajar Tersendat, SMPN 12 Seram Barat Minim Infrastruktur

“Sebagai top skor sementara, saya merasa biasa saja. Dan saya tidak ingin cepat puas dengan predikat top skor sementara ini. Saya akan berusaha untuk memberikan kemenangan bagi Sepakbola Papua,” kata Ricky seperti dikutip laman resmi PON.

Ricky hampir pasti menjadi top skor di PON kali ini. Ia unggul empat gol dari striker Jawa Timur Faisol Yunus, yang masih akan tampil dalam perebutan medali perunggu melawan Kalimantan Timur, Kamis, 14 Oktober.

Daftar top skor sepak bola PON Papua:
9 gol: Ricky Ricardo Cawor (Papua)
6 gol: Muhammad Faisol Yunus (Jawa Timur)
4 gol: Akhirul Wadhan (Aceh); M. Arody Uopdana (Papua).

(red/tempo)

No More Posts Available.

No more pages to load.