Gli Azzurri Menang 2-1 atas Ukraina di Kualifikasii Euro 2024

oleh -43 views
Foto: AP/Antonio Calanni

Porostimur.com, Milan – Italia memetik kemenangan atas Ukraina dalam lanjutan kualifikasi Euro 2024. Gli Azzurri menang 2-1 berkat dua gol dari Davide Frattesi.

Laga Italia vs Ukraina di kualifikasii Euro 2024 berlangsung di Giuseppe Meazza, Rabu (13/9) dini hari WIT. Ketiga gol pada pertandingan ini semuanya tercipta di babak pertama.

Italia membuka keunggulan pada menit ke-12. Davide Frattesi membawa Italia memimpin 1-0.

Gol ini berawal dari Heorhii Sudakov yang terpeleset di area permainan sendiri. Mattia Zaccagni kemudian memanfaatkannya untuk memberikan umpan kepada Frattesi.

Frattesi kembali mencetak gol pada menit ke-29 untuk menggandakan keunggulan Italia. Sempat dianulir karena offside, VAR kemudian menyatakan bahwa gol Frattesi sah.

Baca Juga  Gol Injury Time Bawa Kane Cs ke Final Euro 2024

Ukraina memperkecil ketertinggalan pada menit ke-41. Andriy Yarmolenko memanfaatkan kemelut di depan gawang Italia untuk mencetak gol.

Dari kerja sama yang dibangun Ukraina di kotak penalti Italia, Artem Dovbyk kemudian melepaskan tembakan yang ditepis oleh Gianluigi Donnarumma. Upaya Federico Dimarco untuk membuang bola justru mengarah ke Yarmolenko.

Berkat kemenangan ini, Italia kini mengumpulkan tujuh poin di peringkat kedua klasemen Grup C kualifikasi Euro 2024. Italia punya jumlah poin yang sama dengan Ukraina dan Makedonia Utara, tapi Azzurri punya ‘tabungan’ satu pertandingan.

No More Posts Available.

No more pages to load.