Golkar Bocorkan 5 Bakal Cagub Maluku, Ada JAR, RU dan MK

oleh -2,320 views

Porostimur.com, Ambon – Partai Golkar menyiapkan sejumlah nama termasuk kadernya untuk menjadi kepala dan wakil kepala daerah di Maluku. Lima orang di antaranya diusung maju sebagai bakal calon gubernur (bakal) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Nama bakal cagub Maluku itu tertuang dalam lampiran surat DPP Golkar bernomor: Sund-308/GOLKAR/XI/2023 yang diterbitkan 16 November 2023. Surat tersebut diteken Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F Paulus.

“Iya betul sebagai perekrutan awal, masih akan dievaluasi,” kata Koordinator Bidang Kepartaian DPD I Partai Golkar Maluku Ridwan Rahman Marasabessy, kepada porostimur.com, Senin (20/11/2023) di Ambon

Kelima nama yang diusung maju sebagai bakal calon gubernur Maluku, yakni Ketua Golkar Maluku Ramly Ibrahim Umasugi (RU), Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas, Hamzah Sangaji, Azis Samual dan Latjen TNI (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin (JAR).

Dalam surat tersebut, adapula 38 nama yang diusung sebagai bakal calon bupati dan wali kota di Maluku. Marasabessy menegaskan nama-nama bakal calon kepala daerah itu masih akan dievaluasi tergantung hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Baca Juga  3 Referensi Outfit dengan Mini Skirt yang Terinspirasi dari Yeri Red Velvet

“Dievaluasi lagi setelah pileg, dan akan dibuka pendaftaran sesuai mekanisme biasanya di Golkar,” ujarnya.

Ridwan Marasabessy mengungkapkan DPP Golkar tetap akan memonitor tingkat elektabilitas calon kepala daerah yang diusung. Partai juga melihat peran mereka di Pileg dan Pilpres tahun mendatang.

“Iya betul (akan dilihat perkembangannya) termasuk perannya dalam pileg dan pilpres,” tegas Marasabessy.

Menurutnya kelima figur itu disiapkan sebagai rekrutmen awal.Marasabessy menegaskan akan ada tahapan seleksi selanjutnya dan tetap memungkinkan nama baru muncul dalam tahapan penjaringan calon kepala daerah usungan Golkar.

“Bagus kalau banyak pada tahap rekrutmen awal, nanti diseleksi. Bahkan nanti saat pendaftaran masih memungkinkan ada nama baru muncul,” pungkasnya. (red)

Baca Juga  Kapolda dan Pimpinan TNI di Maluku Sambut Kedatangan Kapolri & Panglima di Bandara Pattimura Ambon

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.