Harita Nickel Serahkan Kantor Kecamatan Obi dan Ambulans Laut ke Pemkab Halsel

oleh -82 views

“Bantuan-bantuan tersebut kiranya dapat dimaknai sebagai dukungan kami terhadap Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” kata Stevi.

Sebelumnya pada November 2022 lalu Harita Nickel juga menyerahkan bantuan satu unit armada Pemadam Kebakaran (Damkar) dan satu unit armada truk Pengangkut Sampah senilai Rp 2 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan.

Stevi menambahkan minggu lalu Tim Community Development Harita Nickel bersama petani binaan di Desa Buton telah melakukan panen raya padi.

Lewat program Sentra Ketahanan Pangan Obi (SENTANI), para petani telah melakukan panen raya sebanyak 2 kali dengan hasil meningkat 5 kali lipat dibanding sebelumnya.

“Ini hal yang sangat perlu kita syukuri di tengah ancaman krisis pangan dunia,” kata Stevi.

Baca Juga  Minta Putus, Mahasiswi IAIN Ternate Dianiaya Pacar

Hasil gabah kering panen (GKP) dari panen raya padi kali ini mencapai 5,3 ton per hektar dari total 12 hektar lahan sawah. Hasil ini meningkat tajam jika dibandingkan panen sebelum ada pendampingan dari perusahaan, yakni hanya 1 ton GKP per hektar.

“Kami juga membina 15 kelompok tani/BUMDES lainya di wilayah pulau Obi dengan berbagai budidaya komoditas pertanian, dan hasilnya sebagian dipasarkan ke perusahaan,” terang Stevi.

No More Posts Available.

No more pages to load.