Heboh! Ada Nama Kepala Dinas di Lukisan Kaligrafi Masjid Raya Al-Istiqomah Sanana

oleh -339 views

Porostimur.com, Sanana – Warga Kepulauan Sula dihebohkan dengan adanya ukiran kaligrafi di Masjid Raya Al-Istiqomah Sanana yang bertuliskan nama Jainuddin Umaternate. Lukisan kaligrafi itu lantas dikaitkan dengan Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara (Malut) Jainuddin Umaternate.

Lukisan kaligrafi dengan nama Jainuddin Umaternate itu terpampang di beduk, mimbar, hingga bagian dalam kubah masjid raya Al-Istiqomah di Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara. Hal ini menjadi perbincangan banyak orang.

Menanggapi persoalan itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepulauan Sula Abdurrahman Kharie mengaku sudah menyampaikan ke bagian kesejahteraan rakyat (kesra). Menurut Abdurrahman, hal-hal seperti itu kurang baik untuk ditampilkan.

“Iya, itu di masjid raya Istiqamah, persoalan itu saya sudah kasih tahu di bagian kesra. Karena hal-hal begitu kan kurang bagus,” kata Abdurrahman.

Baca Juga  Mulai 21 Juni, Lion Air Buka Rute Surabaya-Ambon-Sorong

“Menurut kami, lukisan nama yang dibuat di masjid seperti itu tidak perlu. Belum (menghubungi Jainuddin Umaternate), makanya kami juga tidak tahu apa maksud dia namanya ditulis di masjid seperti itu,” tuturnya.

Ketua MUI Maluku Utara Samlan H. Ahmad, menilai sejatinya seni kaligrafi secara umum hanya ditempatkan di masjid. Menurut Samlan, polemik nama Jainuddin Umaternate yang terpampang di kubah masjid bukan sesuatu yang dilarang, karena itu adalah seni kaligrafi.

No More Posts Available.

No more pages to load.