Jadwal dan Prediksi Jerman vs Inggris di UEFA Nations League Dinihari nanti

oleh -1 views

Porostimur.com, Ambon – Pertandingan Jerman vs Inggris akan hadir pada matchday kedua Grup A3 UEFA Nations League. Duel tim bertabur bintang ini akan berlangsung di Allianz Arena, Munchen, Rabu dinihari, 8 Juni 2022, mulai 03.45 WIT.

Meski berstatus tim besar, namun hasil matchday 1 kedua tim yang merupakan peserta Piala Dunia 2022 tersebut kurang baik. Jerman ditahan imbang 1-1 oleh Italia, sedangkan Inggris malah berhasil dipecundangi tim yang tak bergitu diunggulkan, Hungaria, dengan skor 0-1.

Kini, Inggris terbenam di dasar klasemen Grup 3. Sementara Jerman masih berada di posisi kedua, di bawah Hungaria.

Jerman memang kurang beruntung pada matchday 1. Akan tetapi Hansi Flick tetap bangga dengan penampilan pemainnya. “Kami akan menganalisis pertandingan ini, dan mencoba bermain lebih baik melawan Inggris,” kata dia.

Meski ditahan imbang Italia membuat catatan Hansi Flick sebagai pelatih Jerman masih cukup apik. Jerman masih tak terkalahkan sejak dia tangani. Dalam 10 laga bersama Flick sejauh ini, Jerman menang 8 kali dan seri 2 kali, mencetak total 35 gol dan baru kebobolan 4 kali.

Kali terakhir kedua tim ini bertemu adalah pada Juni 2021 lalu. Kala itu Inggris menang 2-0 atas Jerman.

Laga ini akan menarik karena selain melihat bagaimana Jerman akan balas dendam, pertandingan ini juga memengaruhi posisi keduanya di klasemen Grup 3.

Lima pertemuan terakhir kedua tim

  • 29/06/21 Inggris 2 – 0 Jerman
  • 11/11/17 Inggris 0 – 0 Jerman
  • 23/03/17 Jerman 1 – 0 Inggris
  • 27/03/16 Jerman 2 – 3 Inggris
  • 20/11/13 Inggris 0 – 1 Jerman

Kondisi terkini kedua tim

Timnas Jerman bermain imbang 1-1 dari Italia pada matchday 1. Itu artinya, yang terjadi pada laga pertama kemarin hanyalah persoalan keberuntungan. Itulah mengapa Den Panzer diprediksi tetap akan menggunakan skema yang sama pada laga sebelumnya.

Di bawah komando gelandang Joshua Kimmich, aliran bola Der Panzer pada laga sebelumnya terbilang cukup lancar. Flick kemungkinan akan tetap mengandalkan Kimmich untuk menghalau kuatnya lini tengah Inggris.

Sama dengan Jerman, Timnas Inggris diprediksi juga masih akan menggunakan skema yang sama. Inggris tetap bertumpu kepada Declan Rice guna menjaga keseimbangan lini tengah

Sementara itu, Harry Kane akan tetap jadi ujung tombak serangan. Kinerja Kane akan dibantu oleh dua pemain spesialis pemberi assist layaknya Jarrod Bowen dan Mason Mount.

Perkiraan susunan pemain

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Henrichs, Niklas Sule, Antonio Rudiger, Kehrer; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Thomas Muller, Leroy Sane; Timo Werner. 
Pelatih: Hansi Flick.

Inggris (3-4-3): Jordan Pickford; Kyle Walker, Coady, Harry Maguire; Trent Alexander-Arnold, Jude Bellingham, Declan Rice, Justin; Jarrod Bowen, Harry Kane, Mason Mount.
Pelatih: Gareth Southgate.

Prediksi Jerman vs Inggris

Kedua tim sama-sama bernafsu mengejar kemenangan pertamanya. Keduanya memiliki peluang menang sama besar.

(red/tempo)

No More Posts Available.

No more pages to load.