Kodam Pattimura Gelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dalam rangka membentuk dan menumbuhkan generasi masa depan penerus bangsa yang cinta tanah air, Kodam XVI/Pattimura melaksanakan Pembinaan Wawasan Kebangsaan TA 2021, bertempat di Aula Yonif R 733/Masariku yang diikuti kurang lebih 60 orang peserta yang terdiri dari Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, KBT dan perwakilan para siswa dan siswi dari SD, SMP dan SMU.
 
Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin dalam amanatnya yang dibacakan Aster Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel Arm Hendro Agus Suseno, S.I.P. mengatakan, Pembinaan Wawasan Kebangsaan merupakan salah satu upaya untuk membina para generasi penerus bangsa dalam menghadapi era global saat ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membina dan membentuk komponen masyarakat Indonesia berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan Bhinneka Tunggal Ika, dengan semangat bela negara guna mewujudkan NKRI yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur”, kata Pangdam.

Baca Juga  Fince Hongarta Nakhodai GOW Kepulauan Sula

Selanjutnya Pangdam mengatakan, melalui program ini diharapkan tercapai sasaran diantaranya, terwujudnya komponen masyarakat Indonesia yang memiliki kepribadian Pancasila, memiliki pengetahuan dan kesadaran dalam membela negara Indonesia, tumbuhnya kebanggaan masyarakat sebagai warga Negara Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Selain itu juga, diharapkan dapat terbentuk fisik dan mental serta kepribadian yang baik serta memiliki sifat kesetiakawanan sosial di seluruh kalangan masyarakat dalam menghadapi berbagai pengaruh negatif, terbentuknya komponen masyarakat yang mandiri, peduli, bertanggungjawab dan berpegang teguh pada nilai dan norma masyarakat yang berlandaskan Pancasila. (keket)